Selasa, 14 April 2009

Selembar Sepuluh Ribuan dan Selembar Lima Ribuan


Mungkin sekali-kali kamu perlu nekat pergi jalan-jalan di tengah musim ujian. Ke daerah jajahan yang sudah lama ditinggalkan, datang ke gathering sebuah klub apapun, berkenalan dengan orang-orang baru, hunting foto ke tempat yang tidak terlalu disukai, lalu makan es krim di sebuah kafe kecil di Mahakam. Semuanya tidak terlalu diniatin atau dipengenin, cuma modal iseng aja.

Kadang keisengan itu membuat kamu berbelok ke Aquarius Mahakam dan menemukan harta karun. Sebuah DVD Original film yang selama ini pengen kamu tonton berharga LIMA BELAS RIBU RUPIAH! Mari saya ulang:
DVD!
ORIGINAL!
Lima belas ribu!
Dang!

Mungkin juga teman yang kebetulan hari itu menemanimu menjadi spoiler dengan bilang bahwa kelemahan film itu satu2nya adalah sound nya yang gak jelas. Tapi biar. Beli. Tonton saja.

Mungkin dari film 15ribu perak itu kamu tiba-tiba bisa menangisi kisah sederhana Mahasiswa Indonesia di San Fransisco, bersahabat, cinta segi tiga, yang mau mudik ke Indonesia. Kamu bisa melihat betapa sahabat itu bisa menjadi warna. Lalu kamu melihat dirimu sendiri dan diam-diam bersyukur memiliki mereka yang mewarnai hidupmu. Kamu benar-benar melihat lalu jadi kangen dan iseng-iseng mengirim sms kepada si sahabat itu untuk sekedar nyela atau berkirim berita bahwa kamu sedang nonton film yang direkomendasikannya.

Saat tiba di klimaks, sebuah klimaks favorit mungkin, kamu akan terkejut-kejut dan sama sekali tak menyangka klimaks film sederhana ini juga begitu sederhana. Begitu remeh, tapi menjadi sangat spesial karena keremehannya. Tiba-tiba kamu kangen rumah, kangen mamah, dan menyadari kesalahanmu selama ini.

Kamu akan merenungi hidupmu dari DVD 15ribu itu, seharian, bahkan seminggu penuh, kamu akan mendengarkan Desire-nya PS berkali-kali hanya untuk mengingat tiap scene favoritmu.

Kalau saja film ini sound nya bagus, kalau saja....

Pada akhirnya, kamu akan bersemangat melakukan hal-hal sepele lain, karena kamu tau, setiap perjalanan memiliki 'oleh-oleh' yang tidak pernah kamu rencanakan untuk 'membelinya' sebelum pergi.

pics taken from www.filmgue.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yesterday I found my self alone
In the dark and no one else
Then you came to me at night
And said "don't worry it's alright"

I want you to hold me in your soul
It makes me easy
Makes me fine
But how that dream will be come true
Will it be tomorrow, I don't know

I can't say anything
And bring you something
I hope you can feel this
My desire...

Everything I want to say to you
Is wrapped around in my mouth
Come into my door don't be afraid
I'll catch you back around your head

I can't say anything
Or bring you something
I hope you can feel this
My desire...

Everything I want to say to you
Is wrapped around in my mouth
Come into my door don't be afraid
I'll catch you back around your head

'IcHa' mengatakan...

dam, tengokin aku napa? tapi gak usah sambil nyanyi... ntar nadanya jadi aneh,,..hehehehe