Jumat, 29 Mei 2009

Be a Lady!

Cewek sering meluapkan ke-unsecure-an nya lewat cara-cara yang nggak elegan. Kenapa nggak elegan? Karena mereka sebenarnya tau kalau tindakanya bisa memalukan dirinya sendiri, tapi trus pura-pura ga tau, pura-pura bego.

Cowok, kalo menyangkut mantan pacar yang tiba-tiba punya pacar baru padahal baru 2 hari putus, akan melakukan dua tindakan, datengin langsung mantan pacarnya dan ngomong langsung, atau GA MAU TAU sedikitpun tentang background pacar baru mantannya itu itu. Mereka mending fokus nyari cewek baru, daripada pusing-pusing menyelidiki asal muasal jadiannya si mantan sama pacar barunya.

Cewek, sering aneh. Neror-neror cewek lain yang dianggapnya 'kegenitan' ngedeketin pacar mereka (padahal belum tentu bener). Dengan berbagai cara nyari no telp, trus sms2 ga jelas, pada akhirnya ga tahan, trus telpon cewek lain itu dan kemungkinan melakukan dua tindakan: caci maki cewe lain itu dengan kata-kata yang pantesnya diucapin sama orang ga berpendidikan atauuuu nangis-nangis minta cewek lain itu ninggalin pacar mereka. SILLY? YES!

Ada lagi cewek yang nge-add mantannya mantan pacar mereka, atau mantannya pacar mereka, dulu di frenster, sekarang sih jamannya FB ya, dan ada profile yang bisa diliat cuma kalo jadi temen. Selesai liat2 profile, di remove from friendlist lah mantannya mantan itu. Ada juga yang 'beneran' temenan, entah dengan alasan apa.

1st, i dont believe in FRIENEMY! Temenan akrab sama mantannya mantan, atau mantannya pacar, itu bukan beneran temenan. Akrab sama mantan pacar sebagai temen adalah sesuatu yang bagus karena dulu pernah saling sayang, lha kalo mantannya mantan itu kan udah 2nd degree ya? Kayaknya ga perlu2 banget juga. Pilih-pilih temen emang, tapi pertemanan yang gak tulus dan akan selalu ada sedikit celah di hati yang membanding2kan diri kita sama frienemy?? Buat apa?!

Next, cewek itu sekarang harusnya menyadari bahwa mereka pinter, well educated, dan too good to do such a silly thing! Kalau pacar yang baru putus bentar udah punya cewe lain, telp aja mantan itu, atau ketemuan, ngomong langsung dan nanya. Memalukan? Lebih memalukan mana sama telpon pacar barunya mantan yang ga kita kenal2 banget trus nyaci maki, trus nangis2 di depan dia? Itu lebih memperlihatkan kelemahan kita di depan 'musuh' dan sama sekali gak elegan.

Cewek emang bukan cowok yang bisa memilih ga mau tau urusan mantan pacar, atau ga mau tau masa lalu si pacar yang sekarang, emang bukan! Tapi cewek bisa banget milih untuk melakukan tindakan-tindakan yang pada akhirnya gak memalukan diri mereka sendiri. Be a LADY! Jadi cewek yang punya self-esteem tinggi, menghargai diri sendiri, putus sama pacar itu biasa, gak perlu jadi sesuatu yang menjadikan diri kita unsecure. Pacar punya mantan yang lebih oke juga biasa aja, toh itu mantan, silahkan angkat dagu karena pada akhirnya mereka udah putus dan kita sama pacar masih standing still... Pacar kita playboy, suka deketin cewek lain, selingkuh? Kalau masih sayang dan bisa memaafkan ya lanjutin, kalo ngga putus aja.

As simple as that, girls...



credit to:
- mbak2 yang pernah telpon dan nangis2 minta aku jangan deket2 pacarnya, padahal pacar dia yang ngaku2 ke aku single and available.
- seorang cewe yang sama sekali gak aku kenal yang sok2 mau jadi temen sahabatku, yang menyangka sahabatku kegenitan deketin cowoknya, padahal ya cowok itu yang kegenitan pdkt sahabatku.
- kamu (iya kamu, aku percaya kamu ngikutin blogku), yang nge-add di fb, aku accept karena aku ga tau siapa kamu, dan dulu aku masi jadi pengguna fb pemula yang bodoh,,,trus setelah kamu tau profileku, kamu remove aku from friendlist.

4 komentar:

okke! mengatakan...

Kalo gw ngerasanya, pada dasarnya emang cewek itu kompetitif sama cewek lain. Ga mau 'dilebihin', termasuk urusan percintaan :D Dari pengalaman sih (pengalaman gw dan temen2 cewek), begitu mantan pacar dapet pacar baru, muncul pertanyaan 'Emang dia lebih baik dari gue?'

hehehe

Jadi, istilah bahwa cewek itu well educated, dan too good to do such a silly thing, suka jadi ga berlaku.

yang bisa nge-rem seorang cewek itu cuma gengsi.

'Ih gengsi dong, nggak kelas deh kalo gw gitu.'

Yang mana, teteuub ya, masalah persaingan dan kelas-kelasan antar cewek.;-)

catastrovaprima mengatakan...

hahahahahhahah apik, bagus, nice, keren jeng.. aku sudah biasa menerima teror jeng.. anggap fans aja hahahahaha..

LophLovingYou mengatakan...

hoho..kesel banget kayaknya kamu cha :P

betul tuh kata mbak okke, yg bisa ngerem cewek itu cuma gengsi. Itu jg kalo dia masih sempet mikirin gengsi sebelum terlanjur bertindak bodoh :P

'IcHa' mengatakan...

@okke: duh duh, grogi niy di komen-in seleb,,hihihii...
Okay, call me wanita bergengsi sangat tinggi kalo gitu,ke...;)

@prima: makasi jeng...:D

@amel: kekesalan yang akhirnya meluap ini mel...