Rabu, 13 Mei 2009

thanks, but no thanks...

Trial and Error is my way of life.
Dalam segala hal, aku suka nyoba hal-hal baru dan gak punya pattern khusus untuk ngejalanin apa aja --kecuali belajar SKSD dengan sangat giat menjelang ujian--. Ada waktunya aku suka sampe mampus nongkrong2 ga jelas di cafe2 yang hiruk pikuk dan hingar bingar, party, karaoke sampe suara abis dan teman-temannya. Pernah juga setiap weekend ke Bogor cuma buat makan makaroni panggang sama ngeliat baju-baju baru di FO, atau ke Bandung sebulan dua kali cuma karena yang pertama gagal ke suatu restoran. Nyoba-nyoba tempat makan baru, dateng ke semua acara musik yang aku suka, wis lah, apa aja dijalanin...

Yang sampe sekarang masih evergreen adalah kegemaranku ngopi2 dan ngobrol sama temen2 terdekat. Dan itu masih selalu aku suka, dengan syarat, tempat ngopi dan siapa temen-temennya berubah-ubah. Intinya, tetep aja ga ada 'pelarian' absolut yang berlaku buatku.

Minggu lalu sampai sekarang, aku lagi anti mendengar ajakan 'karaoke', 'party', 'live-music cafe', apapun itu. Damdam yang tiba2 pengen karaoke, arman yang dateng ke jakarta ngajakin karaoke, damdam lagi yang ngajakin ke party, aaaaarggghhhh!! 5W IH nih, kalo ngambil WHO nya aja, aku akan sangat bersuka cita menghabiskan malam bersama mereka, tapi WHAT nya sama WHERE nya? Thanks, but No thanks..

Ini juga ga berlaku seterusnya, bisa aja minggu depan tiba-tiba aku jadi orang yang paling heboh ngajakin karaokean atau searching2 jadwal manggungnya white shoes di myspace mereka, atau tiba2 iseng minta invitation dateng ke acara apaaaa gitu. Cycle.

Di suatu telpon, cinda ngomong ke damdam, betapa beruntungnya kami ada di sini, dengan setumpuk event yang bisa dipilih untuk didatangi, maka datanglah! Dan maaf, aku tetap gak tertarik. Ini bukan masalah acara yang jarang, bukan juga kekurangbersyukurannya aku, atau rasa pengen eksis yang berkurang, ini cuma tentang AKU dan PRIORITASKU, no need more explanation. Aku juga bukan orang yang kalo lagi males dateng trus ngajak2in orang atau mempengaruhi orang buat males juga. Aku ga mau dateng dan akan menyemangati orang laen yang pengen dateng.

Pernah gak dibilang kurang bersyukur karena bisa dapet sekolah gratis dan tanpa perjuangan bisa dapet kerjaan yang ga jelek-jelek amat padahal orang itu ga berada di posisi yang sama sama kita?

Bersyukur bahwa aku ada di Jakarta dan punya akses untuk ngapain aja yang aku mau, bukan berarti aku harus dateng ke SEMUA acara. Dan prioritasku adalah memilih untuk senang dengan standarku, bukan standar siapapun.

You forgot the famous theory about Relativity, brother...

1 komentar:

tiex mengatakan...

Suka banget "Trial and errorr is my way of life"..
Emang harus githu kalee,..Harus salah dulu baru tahu bener, harus jatuh dulu biar lebih kuat,..