Kamis, 08 Oktober 2009

Tentang Sepatu dan Stop-N-Go





Baca postingan blogger yang menjadi korban stop n go ini (hai, vio!), aku langsung inget kejadian sepatuku juga. Sepatunya di foto itu yang nomer 3, sepatu favorit sepanjang masa yang kembaran sama temen-temen BarbaritaZ, merk nya Marie Claire (gaya), modelnya agak etnik gitu, kerenlah dipake kemana-mana cocok, dan harganya Rp 30.000 saja (ini alasan kenapa jadi kesayangan), hahahaha... Ini Marie Claire asli looh, tapi emang stok entah kapan gitu, mungkin 5 tahun yang lalu, sapa yang peduli kalo harganya segitu? Kalo ada yang tertarik berburulah ke Bata yang di Pasar Baru, waktu itu aku belanja rame2 abisnya 320ribu dan dapet TUJUH sepatu buat kami berlima, cool ha? Jadiii, si sepatu ini karena mungkin udah bulukan di gudang, pas udah dipake beberapa kali langsung depannya jebol, dan pas dibawa ke stop n go, bayar jaitinnya lebih mahal dari harga sepatunya, hihihi...

Seperti para pecinta sepatu lainnya, aku seneng ngejejerin sepatu dan milih-milih mau make yang mana ya, termasuk di kantor, kejadian di bawah mejaku ya kayak di foto itu. Biasanya sih ditaruh di cabinet, tapi karena emang mau foto, jadi ya dipajang biar bagus. Maklum kalo dipake dari kos suka sayang, udah jalan kaki jauh trus naik turun angkot, jadi mending ditinggal aja di kantor, kecuali yang nomer tiga itu sengaja dipake juga di jalan.

Si partner sampe pernah bilang "Jeng, kita itung yuk berapa uang kamu yang udah jadi sepatu..." dan aku dengan lantang menjawab "Nggaaaak mauuuuuu,,, kamu itung aja sendiri, trus jangan kasih tau aku,,,", ngitunglah dia dengan segala estimasi harga entah pake SPSS ato eviews dan dengan standar error 5%, "Bujuuug, nih aku kasih tau ya jeng? Bisa buat beli....", sebelum dia selesai ngomong, "Stop stop stop!", aku nutupin kuping dan nyanyi-nyanyi, hehehe.


Foto yang lainnya? Hhmmm, ntar yaaa, kalo aku udah siap mental menebar aib diri :P


Keterangan foto:

  1. Charles&Keith grey open toe, sepatu kondangan sih, tapi sayang kalo dipake kondangan doang, jadi di bawa ke kantor aja biar ga mubazir.
  2. Calliope red flat, sepatu ini nyamaaaan banget, empuk dan mencerahkan penampilan yang standar.
  3. Marie Claire nude etnic, sepatu favorit yang sekarang jaitan stop n go nya udah rusak lagi yang kanan.
  4. Unbranded, beli di ambas yang surprisingly awet, nyaman dipake, dan murah,,hihii.....
  5. The Famous sendal Joger beda warna yang akhirnya lebih sering dipake dibanding semua sepatu lainnya di kantor ;p

12 komentar:

udinnya-dyra mengatakan...

hum.. aku cuma punya sepatu 5 aja.
2 sepatu kerja, dua sepatu olah raga.
dan satu buat mejeng.

yang paling murah harganya 30ribu, merknya lupa, ga jelas gitu.

Anonim mengatakan...

Oh Tuhaaan.. Samaa.. Ga siap jg buat majang sepatu2.. Apalagi ngitung,huaa.. Tapi mesti masuk playful jilbab bntr lg cha. Udah dtagih2 jeng kriw. Higs.

Vio

'IcHa' mengatakan...

@udinnya-dyra: yaa kaaan cowok bedaaa sama ceweeeek...;p

@vio: hahahahaha, senangnya punya partner in crime! ayo ayo pajang semuanyaaaa, ntar aku itungin kira2 bisa buat beli blackberry tipe apa,,hahahahaha... Akyu ga majang aaaahhhh,,,,sereeeem ;p

kriwul mengatakan...

pasti sepatu yang diposting ini jumlahnya hanya sekitar 10-20% dari total jumlah sepatu yg dimiliki jeng icha.ya kan? ya kan? *plis jawab iyaaa...* ayo dong pajang semuanya biar aku yakin titisan imelda marcos tak hanya aku seorang... hyaaaa...

@ udinnya-dyra: btw tp cowokku gak kalah banci sepatu. sepatu futsal lapangan karpet, sepatu futsal lapangan kayu, sepatu bola sepak, sepatu tenis, sepatu bulutangkis, sepatu olahraga biasa (buat senam, fitnes, lari), sepatu kantor buat upacara doang (resmi), sepatu kantor yg lbh informal, sepatu main (sneakers), belum lagi sendal-sendalnya... dan utk masing2 jenis sepatu itu dy gak cuma punya satu... *serius ini, gak lebay

jadiiii... wajar kan kalo cw tetep punya lebih banyak? ^_^

'IcHa' mengatakan...

ahh kriiiw seandainya aku punya cowok kaya gituuuu, mungkin sepatuku bisa lebih banyak lagiiii, lhoooh,hehe!!!

Uhhhm berapa persen yaaa,,uhhmm,, yaaa cukuplah untuk membuat ibu kos di kos baru nanya, "Mba icha yakin ini sekamar cuma sendirian?", gw jawab "Iya bu, emang kenapa?", dan si ibu bilang "Abis saya liat sepatunya kayaknya ga mungkin itu punyanya satu orang doang..."
Yak! terimakasih sudah mengingatkan, bu!

Pajang? kriw sama vio duluan deeeeehhhh :P

udinnya-dyra mengatakan...

@icha : beda tho antara cowok sama cewek. hehehehe.

@kriwul : waow.... cowok kamu amazing. hehehehe.. pasti juragan sepatu nih. jangan jangan punya gudang sepatu. hahaha.

kriwul mengatakan...

aku jg sbnrnya craving for shoes, dulu sih alesannya krn sepatu ukuranku jarang (35, kdg 36 utk sepatu tertentu) jd kalo ada yg pas di kaki lsg dibeli...drpd nyesel... sedih jg (atau untung ya?) sebagian sepatu gak ada ukurankuuu (walaupun kdg tetep maksa beli yg agak kegedean yg akhirnya cm jd pajangan, he3)

'IcHa' mengatakan...

iya kokk kriw, mending beli daripada ntar nyeseeeel... (hihhiihiihi:P)

Lita mengatakan...

@mas udin : hahaha...perasaan sepatu suamiku buanyak de,juga sandalnya.

@pio,kriw,cha : sekali liat sepatu/sandal yg lucu,tp ga jadi beli,trus bgtu nyampe rumah keinget2,trus kepala jd pening krn ga jadi beli,trus walopun 3jam lagi harus berangkat ke bandara,dibela2in ke mol itu utk beli sepatu yg tadinya batal dibeli... itu termasuk hal yg wajar kan..??

'IcHa' mengatakan...

mari berfikir terbalik (ini argumen gw mulu nih,,haha): kalo ga jadi dibelain ke mol--kepala tetep pusing keinget-inget sepatu--perjalanan ke bandara terganggu--malah ngerepotin suami/temen seperjalanan kaaaan?

buktinya lita ga telat ke bandara kan? dan walo buru2 hatinya riang kan? hehehehe

dyra mengatakan...

setuju wat pendapat mending beli daripada ntar jadi puyeng, hihihi *soalnya pernah ditinggal, pas balik lagi baranya udah ga ada :(*

sepatu gwe saat ini emang ga sebanyak sepatu lu. trus high heels yang barusan gwe senangi pun ga bisa dipakai karena hamil.

jadi pengen berburu flats beneran, hoho. ukuran 39-40 susah ey dicarinya. gwe biasany ga jadi beli karena takada ukuran, huh!! *curhat abis*

btw, charles&keith nya lucu :D

'IcHa' mengatakan...

ooow, thanks dyra for the c&k's compliment :)

gw juga kakinya gedeeee, kadang 38 kadang 39... Iya, ibu hamil harus punya flat yang banyak,loooh...hehehe.