Rabu, 08 Desember 2010

Sudah Desember.

Life is really friendly, lately.
Seneng liat banyak tulisan baru dari blog temen-temen. Seneng karena tahun ini bisa nonton lima film Jiffest yang lima-limanya bagus. Honey, Asleep in The Sun, Son of Babylon, Scott Pilgrim, Uncle Boonmee. Indonesia menang lawan Malaysia, Laos, dan terakhir Thailand. Nonton yang Indonesia-Thailand di GBK teriak-teriak sampai serak. 

Dan seneng karena denger, baca, lihat kisah-kisah baru yang mulai dibuka orang-orang di sekitar. Ada yang baru jadi Ibu dari bayi perempuan cantiknya. Ada yang baru repot ngurus cicilan rumah. Ada yang sibuk memulai keluarga baru. Ada yang bingung milih foto-foto terbaik dari ratusan hasil foto Pre-Wed nya. Ada yang secara mengejutkan dapet shortcourse di UK bulan Januari nanti. Dan ada yang sedang pelan-pelan menikmati sensasi kupu-kupu dari benua baru di perutnya.

Seseorang ini yang sempat tidak pernah berhenti bertanya-tanya, KENAPA? Kenapa kita mesti putus, kenapa kamu gak mau fight buat kita, kenapa nggak dari dulu-dulu kamu bilang ke aku, kenapa satu dan kenapa lainnya. Seseorang yang sempat merasa dunianya mirip-mirip Mars, saking anehnya berada di situ dengan status baru.

Seseorang ini yang belum mau cerita lengkap tentang seseorang lain yang menebarkan kupu-kupu di perutnya karena, "Kan kamu yang bilang, Cha, kalau belum benar-benar yakin, jangan memulai sesuatu yang baru". Ya benar. Yang aslinya kata-kata yang aku ucapkan padanya itu adalah jiplakan dari nasehat Mbak Kanti, seorang teman, dulu, saat yang aku ingat hanyalah hati yang hitam dan tangisan seharian.

Lucu ya, tahun yang diawali dengan berat dan suram, yang bahkan setiap scene menyakitkan masih aku ingat dengan jelas per adegan, yang bahkan kata per kata yang saling terlontar masih tercatat di sisi otak bagian memori menyedihkan itu tinggal beberapa hari berakhir. Dan secara mengejutkan diakhiri dengan kebahagiaan yang beragam. 

Toh tanpa aku patah hati, tanpa aku pacaran lagi, tanpa aku bekerja, tanpa aku tidur, tanpa aku makan, hari ini akan berakhir dan besok akan dimulai di pagi hari. Setahun berjalan. Dan tahun baru datang lagi. Jadi lebih baik berhenti menjadi apa yang aku pikir dunia inginkan dariku,  karena sebenarnya, dunia  tidak menginginkan apa-apa. 

Dan terus saja menikmati hal-hal kecil yang cukup membuat bahagia. Seperti misalnya menebak-nebak seharian, kira-kira hari ini dia akan mencintaiku lebih besar dari apa...

It's a simple game. You win when you stop caring about it.* 


*from here.

4 komentar:

Fifi mengatakan...

hahahahahaha....akhirnya apdet juga.. :D
bantuin 'milih' dunk...hahaha..

'IcHa' mengatakan...

ahhh apaa, aku mau liat aja ga dikasih :( huuu....

Natta mengatakan...

Sama!!!
Tahun ini diawali dan berjalan dengan buruk sekali.

Semoga tahun depan jadi lebih baik...
Amieenn

'IcHa' mengatakan...

Amiiiiiien! Semangat 2011!