Jumat, 09 Maret 2012

Kony

Video ini cukup panjang. 30 menit. Tapi sangat patut buat dilihat, agar paling tidak jadi tahu siapa "Kony". Karena dia berada di urutan pertama pelaku kriminal di seluruh dunia versi International Criminal Court. Karena dia menculik anak laki-laku untuk dijadikan army-nya, memaksa mereka membunuh orang tuanya sendiri, lalu menculik anak perempuan untuk dijadikan budak seks. Dan itu sudah berlangsung selama 20 tahun, dengan korban yang tidak hanya ratusan tetapi puluhan ribu orang. Ajaibnya, dia invisible. Kejahatannya seperti tidak menjadi keprihatinan internasional.

Banyak hal menyedihkan yang terjadi di negara kita, memang. Tapi kalau kita mengetahui bahkan mengakses banyak informasi tentang Saddam Hussein atau Hitler, lalu diam-diam mengutuk mereka dalam hati, Kony semestinya juga menjadi musuh bersama semua makhluk di seluruh dunia.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada artikel di guardian tentang hal ini, cukup menarik karena ada beberapa pandangan dari sisi berbeda. ini linknya: http://www.guardian.co.uk/politics/reality-check-with-polly-curtis/2012/mar/08/kony-2012-what-s-the-story

panjang sih, hehehe.. :p