Kamis, 22 Mei 2008

cinta yang biasa aja


Kenapa ya aku sekarang lagi merasa di'sadar'kan, dipaksa sadar dengan cara-cara yang ajaib?!
Kayak lagi tidur enak-enak trus disiram aer sampe gelagapan dan terpaksa bangun sambil terkaget-kaget. Atau kalo kata temenku, kayak abis terkurung di kamar trus akhirnya bisa buka pintu, tapi pintunya dari pisau, jadi kita dapet pencerahan tapi dengan cara yang sakit...

Hmmmfh, pernah gak ngerasa gitu? Kalo kata buku-buku chicken soup sih jangan pernah merasa sendiri,hehe. Aniway, buku-buku chicken soup itu berhasil lo bikin aku menangis-nagis haru dulu, tapi kok aku lebih sering ngerasa 'gile, gw banget' itu dari novel-novel, bukan dari cerita2 chicken soup yang singkat-singkat itu.
Back to topik,
Well, aku kaget aja, menjumpai kenyataan bahwa 'something happens for a reason'. Bukan cuma jargon, bukan cuma benang merah dari novel-novel yang sering aku baca. Tertohok juga bahwa No Body's Perfect,,, haduuuuhhh,,klise gak sih sebenernya?? Tapi aneh juga kalo menganggap itu klise, padahal peribahasa dan kata-kata bijak itu gak muncul gitu aja dan tiba-tiba ada di kumpulan peribahasa kan? Pasti udah ada beratus-ratus manusia yang menjumpai kejadian dan akhirnya menyadari bahwa kejadian itu ada hikmahnya. Atau ada berjuta-juta orang yang menganggap ayahnya sempurna, eh ternyata ayahnya klepto, trus dia pikir istrinya yang sempurna, eee ternyata kena HIV dst dst. Aku aja yang sok tau kali ya, sampe-sampe meragukan pengalaman banyaaaaaaaaak orang itu...

Hmm,aku pernah pacaran dulu sama mantan-mantanku (yaiyalah ya,masa mantan orang), mengenali segala kekurangan dan kelebihannya, sifat-sifatnya, dan watak mereka. Pastilah ada sifat yang aku gak suka, ada beberapa hal dari mereka yang sulit aku terima sampai akhirnya aku dan dia udahan. Dan sekarang, aku deket sama cowok lagi, parameter sifat-sifat yang aku gak suka sebelumnya, gak ada di cowok ini. He's pretty nice.
But u know what? Aku lupa,. Aku lupa bahwa cowok ini pun akan punya sifat-sifat lain yang mungkin aja aku gak suka. Bahwa dia lebih dewasa, bahwa dia bukan perokok berat, bahwa dia bukan tipe impulsif (i'm impulsif,btw), bahwa dia cukup independen untuk menentukan hidupnya, bahwa dia tipe setia, bahwa dia supel tapi sangat tau batas-batas antara temen wanita dan 'teman wanita'... Bahwa dia hampir memenuhi semua kekhawatiranku sebelumnya,, well, itu pun belum cukup. Bahwa dia juga punya sifat-sifat lain yang oh my god begitu menyebalkan, membuatku dipaksa bangun.

Coincident ini ada maksudnya.

Ada benang merah (atau benang warna apapunlah) yang tiba-tiba muncul dan memperlihatkan hubungan-hubungan tipis yang sebelumnya gak bisa aku lihat. Hubungan-hubungan yang akhirnya membuatku melihat ke dalam dan bertanya "Cha, what are thou lookin' for?". Benang-benang itu lalu membawaku ke banyak kejadian yang dulu-dulu, dan ternyata lagi-lagi aku keheranan, cowok-cowok itu, semua cowok yang pernah dekat denganku itu, satu sama lain saling memberi pelajaran baru buatku. Harusnya aku tau dari dulu ya...
Sekarang sih belum nemu jawaban, masih merenung, atau lagi menyusun ulang prioritas-prioritasku akan seorang laki-laki yang bisa membuatku bahagia. Karena orang yang hampir sempurna pun TERNYATA belum tentu punya kemampuan ajaib mendatangkan sesuatu yang disebut orang kebahagiaan.

Jadi berasa kayak Carrie Bradshaw di season terakhir Sex and The City pas episode terakhir,, jadi inget saat-saat dia nangis dan bilang ke pacar Perancis nya yang super duper romantis dan mau berkomitmen sama dia (Sesuatu yang ga bisa diberikan Mr.Big) bahwa "I need a ..... childish and i-cant-live-without-you love".

Jadi ngerti, walau banyak orang yang pengen cinta yang dewasa dan hubungan yang serius,,,, tapi mungkin bukan itu yang aku mau... Jadi tau, kenapa si dentong itu dulu biasa-biasa aja punya pacar yang kayaknya cinta mati sama dia, yang mau melakukan apa aja buat dia, yang dulu aku iriin setengah mati.

Jadi tau kalo aku mau cinta yang biasa-biasa aja, cinta yang kaya Carrie sama Big, cinta yang ada aja rintangannya tapi bisa tetep ketawa berdua, cinta yang siapapun laki-laki itu mau gandeng tanganku pas nyebrang jalan, cinta yang penuh perbedaan pendapat tapi gak banyak acara nangisnya juga, cinta yang hobi ngobrol berdua, apapun menyenangkan diobrolin berdua, cinta yang bikin aku tau bahwa dia seneng ada aku di deketnya,
aku mau cinta yang biasa-biasa aja...

2 komentar:

LophLovingYou mengatakan...

everything happens for a reason..

hihi..kok kita sama y?
itu kan tag yg aku pake bermingu-minggu dalem bulan ini..

hope U'll find him, hunnz :)

*themenya bgs? hihi, itu dpt dr web mana gt. Tp aq krg suka layout awalnya. Dan dg Pedenya ngotak-atik CSS itu. Wekekek, skrng mataku sakiiiit :(

Dian NW mengatakan...

"cinta yang biasa aja" ya?