Senin, 11 Agustus 2008

KAMPANYE!


Udah lama gak nulis karena punya 'mainan' baru... Yaah, masih berhubungan dengan cita-cita terpendam menjadi personal shopper itu, hahaha.. Kali ini sengaja posting dalam rangka kampanye: Mari Membaca, yang menjadi project-ku ke orang-orang terdekatku..hehe

Beberapa bulan ini aku benar-benar gak melakukan apa-apa yang berarti, satu novel yang biasanya cepet selesai pun sekarang ga selesai juga. Sampai-sampai bulan ini dicanangkan sebagai bulan tanpa beli novel untuk menghormati buku-buku yang masih menumpuk di rak. Entah ya, tapi menurut penelitian yang aku lakukan kepada teman-teman yang bookworm, mereka memiliki kegemaran yang sama yaitu BELANJA BUKU. Ada yang punya budget per bulan (kaya aku) ada juga yang asal ada yang suka ya dibeli aja, which is, setiap ke toko buku pasti beli karena adaaaa aja yang disuka, haha. Bisa dibilang itu pemborosan, tapi kami selalu berkilah bahwa buku dalam bentuk apapun itu gak pernah out of date, mau dibaca bertahun-tahun lagi juga masih aja update,haha. Pembenaran.

Anyway, barusan aku baca 1001 novels you have to read before you die (bacanya baru sampe urutan ke 334), dan walo masi dikiiit banget, at least aku udah baca beberapa novel penting itu... Great job me! Beberapa yang udah aku baca itu: To Kill A Mockingbird, Life of Pi, The Devil and Miss Prym, Veronica Decides to Die, Memoirs of Geisha dan Perfume. Yang sedang dalam proses membaca: Remains of the Day nya Kazuo Ishiguro sama Norwegian Wood nya Haruki Murakami. Kenapa ada 2 buku yang sedang in progress? Karena aku terbiasa membaca beberapa buku sekaligus dalam jangka waktu bersamaan. Kenapa? karena aku tipe orang yang mudah bosan. Jadi ya jangan heran kalo disamping tempat tidur selalu ada lebih dari 3 buku (2 novel, majalah, free magz-free magz dari cafe2, textbook kalo lagi mo ujian dsb dst). Yaa gitu deeh,, hehe...

Oya, pada tau All TIME 100 novels? Coba di cek deh,,, cuma mau share aja siy, kerjaan TIME itu sekarang menjadi salah satu panduan hidupku selain Al Quran dan Hadist, dan Lonely Planet, hehehe. Kalo nurutin 1001 buku kan kayaknya tampak sulit yaaa, jadi sekarang yang agak realistis adalah pengen baca ke-100 novel di list itu!!! Okey, sekarang siy baru kebaca Animal Farm, The Lion The Witch and The Wardrobe, Lolita, sama To Kill a Mockingbird. Dan di tahun 2008 yang udah tinggal beberapa bulan ini, aku udah merevisi salah satu resolusi tentang buku yang harus dibaca, at least taun ini harus nambah 2 lagi: Never let me go-nya Kazuo Ishiguro sama Things Fall Apart (yang ini udah punya novelnya, tinggal dibaca).

Jadi kalo ditanya apa cita-citaku selain jadi orang yang selalu lebih baik tiap detiknya, membahagiakan orang tua, menikah dan punya anak, udah S2, dan hidup bahagia, aku mau sebelum umur 30 tahun udah keliling Indonesia dan paling ga travelling ke luar negeri dikit-dikit laaaah, dan gak kalah penting udah baca setengah dari 100 "all TIME 100 Novels" ;)

Okay, cukup sekian ya guys, selamat membaca!!!

Tidak ada komentar: