Senin, 01 Desember 2008

Boarding Thingy

Baiklah, mari pembicaraan serius ini kita mulai dengan hati yang lapang (penulis sedang berbicara kepada dirinya sendiri - red).
Sebulan ini aku harus ke surabaya beberapa kali dalam sebulan. Entah untuk urusan pribadi ataupun kerjaan. Nah kejadiannya ada di ruang tunggu keberangkatan di bandara. Kan kalo mau boarding suka ada halo-halo (baca: pemberitahuan) bahwa penumpang pesawat 'xxx' dengan nomer penerbangan 'yyy' tujuan 'aaa' dipersilahkan naik ke pesawat. (INI NIH INTINYA) Untuk penumpang dengan nomer kursi 11 sampai dengan 21 kami persilahkan naik ke pesawat terlebih dahulu.

Oke, jelas kan ya, kalo penumpang yang nomer tempat duduk sekian lah yang dipersilahkan naek duluan. Tapiiii, faktanya di Indonesia tercinta ini, yang ada orang-orang pada rebutan cepet2 naek ke pesawat, jadinya umpel-umpelan, tersendat dan sama sekali gak efektif.

Beberapa kali dapet tempat duduk yang belakang-belakang, pas naek pesawat selaluuu ajaaa tempat duduk yang depan yang notabene bernomor dibawah 11 itu udah hampir penuh dan antrean di depanku biasanya tersendat karena orang-orang di kursi depan itu lagi masukin barangnya ke tempat barang di atas itu.

Sebenernya pada tau kan ya, alasan maskapai mempersilahkan penumpang di kursi belakang buat naek duluan? Kan sama-sama enak kalo penumpang yang depan duduk aja dengan manis di ruang tunggu, lagian kenapa gitu buru2 naek pesawat? Takut ditinggal yaaaaa??? Akyu herraaannn....

Btw, so far, maskapai yang bener2 straight ngeliat nomor tempat duduk penumpang yang mau boarding trus meminta yang bernomor kecil menunggu dulu di ruang tunggu adalah... eng ing eng... MANDALA AIR... Oh Mandala, aku jadi ngefans padamuuu... Bahkan Garuda pun ngebolehin penumpang nomor awal masuk duluan..uhhh..

2 komentar:

siska widuri mengatakan...

sepertinya aku pernah...

LophLovingYou mengatakan...

buuuuuuuu'...
aku udh lulus d3!!

^___^