Jumat, 05 Desember 2008

This is my online diary,, apa lo liat2??hahaha


Lets make it clear here, i have such a blog just to write. write. and write.

Okey, mungkin karena ini adalah blog ku yang kesekian, uhmm mari kita telusuri satu-persatu:

1. Friendster
Awal tahun 2004, disaat situs jejaring sosial ini sedang hot-hotnya (ato aku aja yang telat bergabung ya?hihi), mulai tertarik memanfaatkan fasilitas blog di FS. Seringnya membahas masalah sehari-hari aja, trus curhat-curhat, yaaah gitu deh... Ga pernah bermaksud sama sekali untuk berfikir blog itu dibaca orang lain selain sama (mantan) pacar. Nah, tanpa diduga, ternyata beberapa teman comment di tulisanku, dan waktu itu aku merasakan sensasi kupu-kupu. Menggairahkan. Perasaan yang wow luar biasa saat tau ada yang care sama tulisan ga penting itu.

2. Blog Boleh.com
Blog ini dibuat dalam rangka perubahan orientasi berfikir. Ini blog nampang abiss, tujuannya adalah harus dibaca orang sebanyak-banyaknya. Jumlah comment adalah segalanya mengalahkan esensi dari tulisan itu sendiri. Seru lah masa-masa itu. Dan let me write a bold statement here: warga blog boleh adalah teman-teman virtual yang benar-benar nyata! Aku tak mengenal siapapun pada awalnya di sana. Happy to be anonymous. Mengenal semua orang dari nol. Dan inilah satu-satunya komunitas yang berhasil membuatku dateng ke copy darat nya.. muahahahaha,,, absurd!
Amel, Diant, Agie, Iyish, om Nib, om Nopz dan keluarganya, banyaaaaaaak!!! Dulu pergi dari boleh karena uhm, penyakit akut ku, bosan. Alasan teknisnya siy susaaaah bgt mau posting di boleh, sering failed2 gituuuu... Tapi blog ini berkesan banget, berhasil menyalurkan hasrat 'banci tampil' yang menggelora.. Kadang merasa gerah kalo semua orang menuntut posting baru, padahal lagi ga mau nulis,,trus mau gimana coba??

Inilah masa-masa menjaring massa sebanyak-banyaknya. Comment di semua blog orang, kenal atopun ga kenal, dengan pamrih dia akan balik comment. Lucu kalo inget, tapi seneng juga...

3. Yahoo beta! (or something like that, udah lupa!)
Punya blog ini karena di-invite ska. Tujuannya cuma biar gampang aja tau kabar dia. Waktu itu juga YM masi bisa dipake di kantor, jadi masi aktif buka yahoo! Pada akhirnya blog ini mati sendiri, kesepian, tak terurus, ditumbuhi banyak ilalang. Yahoo! Beta dibuat hampir bersamaan sama yang boleh, kalo gak salah...

Setelah masa keemasan di boleh, saat itu udah males nge-blog. Udah sempet bikin multiply tapi aku terlalu malas mengurus jejaring sosial yang terlalu banyak. Akhirnya suatu hari, terpengaruh oleh dee yang blognya di blogspot selalu aku baca, menurutku tak ada salahnya bikin blog di blogspot juga,,makaaaaaaa

4. Blogspot
Lahirlah blog baru ini, dengan tujuan balik lagi kaya waktu bikin yang di FS pertama kali: cuma pengen nulis. Sewaktu-waktu. Terserah kapan aja, ga mau diburu-buru deadline,, ga mau dikejar-kejar pembaca yang pengen baca, cuma mau nulis aja. Titik. Udah. Dulu lagi pertama bikin juga cuma ngasi tau amel, dentong, sama siska. Di awal-awal maksa-maksa mereka comment karena mereka orang-orang yang aku kenal baik, kalo disuruh promosi sana sini lagi tampak malas karena emang maunya cuma mau nulis aja.

Jadiiii, walaupun sebenernya aku ga perlu minta maaf, tapi maap maap aja ya buat yang sering menagih tulisan baru di blog ini ato menganggap yang aku tulis kadang ga penting. Blog ini sama sekali ga mengusung semangat menyenangkan hati siapapun selain yang punya sendiri.

Thx for coming, enjoy, tapi jangan protes yaaaaaaaa....hihihi

3 komentar:

dhen_ap mengatakan...

long journey has lead you to this day, write whatever you may think, and read whatever you may see...
Visit my blog here

'IcHa' mengatakan...

halah, teteup looh promosi,,hahahhaa..
but nice to -finally- read your comment again...;)
btw, your journey must be longer than mine,,hahahha.

LophLovingYou mengatakan...

eeeh..nama aku sm Mamasku disebut..
Jadi maluuuuuuuuu :P