Rabu, 17 Juni 2009

Melihat hujan dibalik kaca sembari minum coca cola dan nonton mahabarata

Kadang romansa itu bagai epik mahabarata
Asta dasa parwa
Melaju haru tangis pemborosan air mata
Trengginas seru perang babi buta

Kadang romansa itu hujan
Merinai harum tanah basah di haribaan
Sejuk memeluk tibanya tiba-tiba
Tangis tawa menderas melintasi batas
Perlahan-lahan dingin berpetiran

Kadang romansa serupa coca cola
Pletak pletok bersoda tumpah ruah
Pizza burger french fries juga bisa
Tunggu semenit sampai busanya reda
Lalu gelas yang tadi penuh jadi separo saja

Kadang romansa itu kaca
Lirak dibalas lirik belak dibalas belok
Gerak selaras apik menjentik
sayang yang di dalam tak bisa bersuara balik

Maka romansa itu adalah retina
Bedanya lebih spesifik dari sidik jari manusia
Individualitas garis sejajar dalam kurva
Mau dibanding timbang sampai tua tak akan ketemu pangkalnya

2 komentar:

LophLovingYou mengatakan...

Cha, kamu kalo bikin puisi gini sambil buka kamus g siy? Haha..
Pilihan katanya bagus-bagus. Malah kadang ada yang gak aku tau :P

cha mengatakan...

Kalo pas bikin sih ngga mel,,murni naluri aja sama pertimbangan estetika. Tulis hapus tulis hapus juga... Cuman kalo lagi iseng aku hobi buka2 kamus emang, ntar secara ga sadar pas pengen nulis suka keinget aja kata2nya. :)
Ntar pas amel ama diant nikahan aku kadoin puisi deh yaaa.. (temen yang pelit mode ON) ahhaahha