Jumat, 06 November 2009

On my best buddies...


Temenan dekeeeeeeeet sama cowok itu -banyak yang bilang- menyenangkan, tapi dimana-mana dark and bright side come together kan ya... Jadi, sebagai orang yang dari kecil selalu punya sahabat cowok -disamping sahabat cewek juga-, i'll try to write my experiences.

The Dark -and grey- Side
  • Ngomong dan becanda sembarangan, suka nyela, tanpa tau kita lagi bete atau lagi ga mau becanda, apalagi kalo karena PMS, ga paham bangetlah... Trus nyolotin banget deh kalo ngomong (eh, ini tergantung orangnya juga ding,,haha).
  • Kalo dia punya oleh-oleh nih atau barang apa gitu yang mau dikasi, pasti dipilih yang bagus dulu buat dikasi ke pacarnya, ntar sisanya bari dikasih kita :(
  • Beda sama sahabat cewek yang selalu membela entah kita salah atau bener, sahabat cowok akan 'sangat kejam' kalo kita emang jadi pihak yang salah. Kritik dan saran sering dilontarkan dengan kata-kata pedas -walaupun itu bener-, they just dont know that some words are better to use than the other. Kayaknya gara-gara kebanyakan bergaul sama cowok ini yang bikin aku selalu menjadi peran antagonis kalo lagi sama geng cewek, temen2 biasanya mempersiapkan mental dulu denger saranku yang alaihim sadisnya ;p
  • Datang dan pergi sesuka hatinya. Sahabatan itu buat mereka bukan pergi kemana-mana bareng, kadang bahkan kita ngerasa gak spesial karena disamain aja sama temen-temen lain!
  • Kalo curhat tuh suka muter-muter kemana-mana, kadang gak jelas gimana mulainya, maunya ditanya-tanya sama dipancing sama kita, kadang gengsi kali ya, ga tau deh...
  • Gak sensitif, kadang kita lagi sediiiih banget karena hal-hal yang cewek banget, trus telpon dia dan cuma ditanggapi, "Oh..." atau "Trus?udah?", yeeah gitu deh... Atau kalo kita curhat sedih-sedih gitu suka ga tau mesti ngapain, padahal sih kita cuma mau didengerin aja, cuma mereka suka bingung sendiri, "Trus gw mesti ngapain kalo lo begitu?", lhaaah ya gak usah ngapa-ngapain ya...
  • Cowok-cowok itu manja banget sama sahabat cewek, biasanya sih. Saking percayanya, mereka ga akan ikut campur apa2 kalo sesuatu udah ditangani sama kita, entah rencana liburan, rencana weekend-an, jalan-jalan, semuanya deh, terima beres.
The Bright Side
  • Mereka SELALU ada kalo bener-bener dibutuhin. Mau lagi pacaran atau lagi ada urusan lainnya, tapi kalo kita beneran butuh bantuan yang urgent, they'll do everything in time. Apalagi kalo kita udah tau maunya apa, sebisanya bakalan dilakukan buat bantuin.
  • FUN! Gak jaim, gak kebanyakan syarat, bahkan kita sebagai cewek bisa mengajukan syarat banyak, tapi mereka tetep adem ayem. Mau diajakin kemana aja dan ngapain aja asal seru dan happy!
  • Teman diskusi yang menyenangkan, mereka juga gak pelit berbagi ilmu atau informasi. Lebih sabar ngajarin sesuatu, biasanya sih kalo aku yang ngajarin sesuatu lebih gak sabar dan emosian kalo si temen gak bisa-bisa, nah kebalikannya mereka justru sabar banget, entahlah...
  • Bisa disuruh-suruh,,hahahahhahahaha.....
  • Gak usah mikir kalo mau ngomong sama mereka, asal jeplak aja, palingan kalo keberatan juga bakalan ngomong langsung, dan mereka gak ada acara ngambekan lama-lama. 
  • Gak itung-itungan dalam hal apapun, entah uang, waktu, atau ide. Azasnya adalah ngerti kalo lagi dibutuhin dan gak ngelunjak. Simpel.
  • Walau gak sensitif, tapi jangan salah, mereka sebenar-benarnya sangat CARE sama kita. Cuma sayangnya, ga ekspresif kan ya, jadi mereka lebih bisa bertindak ngajakin maen atau seneng-seneng, cerita-cerita tolol, atau apa yang bikin ketawa daripada menghibur dengan kata-kata. Kadang kita suka kaget-kaget sendiri kalo ternyata suatu hari dia ngebahas lagi, "Oalaaaaah, ngeh ya ternyata,,kirain ngga....". Mereka itu, maunya CARE tanpa keliatan kalo mereka sedang CARE gitu deeeh...:)
Aku bukan orang yang anti sahabat-cewek. Buktinya sahabatku yang paliiiiing deket dari SD sampe sekarang itu cewek. Belum lagi temen-temen BarbaritaZ di kampus juga cewek semua lima orang, trus ska, dentong, cumi juga. Tapi belum pernah di fase hidupku yang gak punya sahabat cowok, sejak SMP, SMA, Kuliah, sampe sekarang aku selalu punya temen deket cowok yang sedeket teman cewek juga.

Masing-masing punya dark, grey, and bright side yang saling melengkapi dan punya peran yang beda-beda buat membentuk hidup kita biar seimbang dan gak terlalu membosankan.

11 komentar:

Kiky Amel mengatakan...

Hahaha, jadi keinget waktu patah hati pas tau pria idaman hati ternyata suka sama cewek lain SMA duluuu. Sang sahabat cowok-ku maksa-maksa aku nangis biar curhatnya lebih berasa katanya. Huwaaa, how I miss him :)

Ariza mengatakan...

hehehhe,,mereka kadang2 ajaib tapi kita tau sih maksudnya biar kita seneng ya mel ya... :)

Jengskaa mengatakan...

kayaknya aku ga bisa deh punya sahabat cowok sedeket itu. hahaha...

Vio mengatakan...

Emang ya Cha, paling enak ma cowok itu masalah cela celaan.. kalo ma temen cewe takut sensitif..
*lirik Mba ska*

Mwahahahahah.. ampuun..

cha mengatakan...

@cka:hehe,,tiap orang punya jalannya masing2 kali ya,,cka,,termasuk masalah pertemanan...

@vio: yup. kalo ngomong beneran ga usah pake mikir, kalo salah ngomong juga bisa minta maap belakangan,,hehe...

*eh,,gw ga ikut2 ya ckaaaaa,,itu vio tuuuuu...*

Lita mengatakan...

sama cha..
aku punya lbh banyak sohib cowo drpda cewe,palagi wktu di SeTAN.

ummm..ga tau knpa,asik aja klo sohib-an sm cowo...seruuuuuuu!!!

bisa kurang ajar klo sm mereka.
tp klo sm cewe,kynya hrs memegang sopan santun bgt..hihi...

Lita mengatakan...

sama cha..
aku punya lbh banyak sohib cowo drpda cewe,palagi wktu di SeTAN.

ummm..ga tau knpa,asik aja klo sohib-an sm cowo...seruuuuuuu!!!

bisa kurang ajar klo sm mereka.
tp klo sm cewe,kynya hrs memegang sopan santun bgt..hihi...

Ariza mengatakan...

hehehehehe,,.. iya,,litaa... seru emang...:)

Okit Jr mengatakan...

lagian..
lingkungan juga ngedukung...
tiap keluar kosan di kampus dulu..
isinya banyakan jakun semua...

---hahhaha... thats why i love this campusssss... --daaang...

Ariza mengatakan...

iya emang,,pas di kampus dulu sih emang iyaa cowo semua.. tapi gw dari SMP kali di saat populasi cowok di sekolah dikit,, gw selalu temenan deket sama cowok juga....


--sama dong kita love that campus,,halah!

Anonim mengatakan...

dan geu langsung brasa jadi cowok pas baca postingan inih.hueheheheh