Senin, 01 Februari 2010

Graduation Day


Wisuda STAN 2006: 
IPK dibawah keinginan walau masih duduk di barisan paling depan
Ga terlalu menganggap sebagai pencapaian, karena STAN bukan impian, aku berusaha lulus dengan nilai tinggi cuma karena pengen membuktikan aja kalo aku gak bodoh dan pengen bikin mama papa bangga.
Waktu itu 2,5 tahun pacaran dan si pacar dateng pas wisuda.

Wisuda UI Januari 2010:
IPK beyond my expectations
Pencapaian banget karena kuliah sambil kerja di tempat yang aku suka, aku pengen nilai bagus karena emang aku pengen aja. 
Pacar beda sama dulu, tapi baru putus di bulan yang sama dengan waktu wisuda.

Pendidikan menjadi sesuatu yang sangat sentimetil buat aku, karena aku ini anak yang rebel. Aku selalu merasa punya hak untuk memperlakukan hidupku seperti kemauanku. Aku yang paling berhak. Saking ga pernah mau nurutin kata orang tua, mamah pernah bilang, "Ya udah, terserah kamu mau ngapain aja, mau nakal kayak gimana, yang penting kamu PINTER."

Se-rebel-rebelnya aku, aku berusaha memegang suatu komitmen. Jadi, bagi orang yang tau caranya, mengendalikanku itu gampang. "Kamu boleh ikut kegiatan apa aja, yang menurutmu menyenangkan, tapi mamah minta satu hal, jangan ikut naik gunung". Atau, statement papah yang pengennya aku kuliah di Surabaya aja, tapi aku secara frontal menolak, "Gapapa kalo gak mau kuliah di Surabaya, kamu boleh kuliah di mana aja asal keterima di negeri, kalo ngga keterima UM UGM atau SPBM, kamu kuliah di Surabaya aja". Aku suka dipercaya, dan aku akan berusaha setengah mati menjaga kepercayaan orang lain. Sampe detik ini, walau pengen banget, aku gak pernah ikutan pecinta alam karena komitmenku sama mamah. Dan tentang menjadi PINTER, yang ukuran gampangnya adalah nilai, aku berusaha mati-matian mengejar target sebagai konsekuensi kebebasan yang udah diberikan kepadaku. 

Trus kenapa aku bisa masuk STAN?
"Mama Papa pengen kamu masuk STAN, tapi terserah kamu mau ambil atau ngga. Setelah lulus STAN, kami ga akan mencampuri lagi semua keputusan tentang minat dan pendidikanmu lebih lanjut kecuali kamu yang meminta"

Great Deal, ha?
Dan sejak wisuda stan 2006 itu, orang tuaku benar-benar gak pernah mencampuri keputusanku tentang melanjutkan kuliah kemana, jurusan apa, nanti aku mau tetep kerja di sini apa pindah, aku mau belajar apa ngga, KECUALI aku meminta saran. 

Oh ya, have I told you that my Mom had a bachelor degree in "Psikologi Pendidikan"? Dan sepertinya mamah sudah menerapkan hasil kuliahnya ke anaknya dengan sukses, saudara-saudara!
  




Pic was taken by my superb bestfriend, kalo-kalo ada yang butuh fotografer spesialis candid, email me ya. He's great! *iklan di blog sendiri gapapa doong*

9 komentar:

frozzy mengatakan...

wuih...congratulation....senangnya udah lulus :D. gue malah nggak lulus ujian....ujian menahan keinginan. hikzzz

Kiky mengatakan...

selamat ichakuuuuw :D
Hoho, badai telah berlalu. Sekarang tinggal menikmati saat-saat melihat pelangi :D

You go, girl :)

riana mengatakan...

icha, lovely pic...:)

jengskaa mengatakan...

I'M SO PROUD OF YOU SWEETHEART.

+dan ya, harus ditulis pake capslock+

'IcHa' mengatakan...

@frozzy: hahahaha,, keinginan merokok ya jeung?????? tenang, nanti kita ikut ujian berikutnya yaa...

@amelkuw: makasiiiiiih ameeeel.... melihat pelangi sambil kadang2 keujanan,,tapi gapapa...

@mba riana: thanks mba! my bestfriend took that pic.. mungkin suatu hari dua putrinya mau di poto2 candid mba? kami siap datang..hehehe

@cka: thaaaaaaaaaaaaaaaaanks. I LOVE YOU!

eL mengatakan...

what an achievement :)

kadang kebanggan itu bukan apa yang kita capai, tapi bagaimana kita berhasil mencapainya dengan surrounding yang enggaaaakkkkk bangettt ngeettt. selamat, cha :D

'IcHa' mengatakan...

makasiiih, eL..... yeahhh, pencapaian yang memuaskan, :)

juzztyas mengatakan...

beyond expectation?
oooh i so envy you dear >.<
my GPA from bachelor degree...just a mediocre :(
tp gpp sih, scara target aku cm biar lulus cepet :))

BTW congratulation dear
so happy for you *smoochies*

'IcHa' mengatakan...

emang terasa bedanya tyas, mengejar sesuatu karena pengen itu penuh passion dan menyenangkan :D

well, gimanapun kamu lulus satu semester lebih cepeeet, dan aku juga pengggennnnn, hehehehe...

thanks. btw, gudlak ya apply scholarship nya!