Selasa, 23 Maret 2010

Growth Stage



Jadi, besok aku berangkat lagi. 
Melakukan ritual 'buang-buang duit', salah satu proyek tahun 2010 yang secara mengejutkan bisa dilakukan di bulan yang masih ketiga. Ini perjalanan ke luar negeri-ku yang pertama, dan gak seperti selayaknya orang-Indonesia-yang-iseng-ke-luar-negeri-karena-AirAsia-lagi-promo yang biasanya akan ke Singapura, aku memilih untuk menjebakkan diri ke ajakan seorang teman, Vietnam. 

Penerbangan sih cuma 2-3 jam, ga beda jauh sama ke Pekanbaru, dan jauuuh lebih cepet daripada ke Manado. Durasi juga cuma seminggu, ga beda jauh dari travelling around Bali tahun lalu. Bawaan juga cuma satu backpack. Tapi sesuatu yang dilakukan pertama kali itu selalu berhasil menimbulkan perasaan yang beda. Paspor yang akan pertama kali di cap, penerbangan internasional, memanfaatkan NPWP selain buat lapor SPT, teman jalan jauh yang beda dari biasanya, kombinasi dari itu semua ditambah deg-degannya karena ke negara yang gak berbahasa Inggris, rasanya bikin pengen hari ini dilewati dan langsung besok. Perasaan seperti mau masuk sekolah baru yang selama ini diidam-idamkan. 

Kalau ini Product Life Cycle, posisinya masih di kurva menanjak, excited terus-menerus, riang gembira, dan penasaran. Growth. Kemaren pas jaman pertama2 pesen tiket pesawat, nyari-nyari hostel, dan nyusun itinerary juga udah excited sih, tapi karena masih introduction jadi belum terlalu kerasa. Baru dua hari ini perasaannya amburadul (dalam artian positif), bahagia tapi aneh, pengen ketawa terus tapi deg-degan. Absurd.

Dan kali ini, mamah dipamitin tumben-tumbenan suaranya excited juga, biasanya sih cuma iya-iya aja. Mungkin karena dia tau, awal tahun ini cukup berat buat anaknya, dan dia merasa bahwa i deserved it, absolutely. Apalagi pas aku bilang, mah, aku mau buang-buang duit lagi nih., nanti kalo tiba-tiba suatu hari aku ga punya apa-apa padahal orang lain udah beli apartemen gimana ya, jadi serem.. Dan kata mamah, kamu itu tipe orang yang mending pernah mengalami berada di suatu tempat, daripada pernah mengalami mempunyai suatu barang. Jadi yaa sanalah, pergi, ati-ati.... Hehehehe... :D

Dan ya, memang, aku sangat menikmati perasaan sebelum, saat, dan sesudah jalan-jalan. Entah jauh atau dekat, di Jakarta aja, atau ke luar kota, perasaan mengalami sesuatu yang tidak setiap hari kita hidupi itu membuat pikiran dan hati kita lebih luas. Apalagi buat aku yang hatinya sempit gini,, perlulah sering-sering pergi... Alasaaaaaaan,haha!

Oh ya, btw, btw, tanggal 31 Maret ada pemutaran film Tiga Dara sekaligus pesta kostumnya trus ada Tika and The Dissidents maen buat penutupan Bulan Film Nasional 2010. Aku ga bisa dateng, tapi aku akan sangat seneng kalo nanti ada cerita dari siapa yang abis kesana. So, see you next week!     


8 komentar:

Kiky mengatakan...

iri iri iriiiii >___<
Semoga nanti ada rejekinya juga buat icip-icip traveling ke luar negeri juga kayak icha. Lebih seru klo ada bebe kalii :D amin amin amiiin..

ati-ati ya ichaa..
oleh-oleh yaaa? Haha..

'IcHa' mengatakan...

kalo yang ini ga niat pamer sebenernya amel,, hanya terlalu excited mungkin (lagian kalopun pamer kan gapapa ya?haha). Aminnn,, setelah dianalisis, pergi2 itu emang yang pertama harus dilakukan adalah segera pesen tiket. Yang lain mah insyaAllah dimudahkan,, kalo jodoh,:P

makasi ameeelkuuw...

eL mengatakan...

nah kaannn.. benar kannn, kalian merencanakan sesuatu! hoohohooo...

riana mengatakan...

Enjoy the trip Icha, have fun! Nggak usah pikirin beli apartemen, nanti biar suami yg beli..:D

Terong Belanda mengatakan...

Ntar aku ceritain kisah tiga dara deh....

sapidudunk mengatakan...

ditunggu catatan perjalanannya mbaaa

Anonim mengatakan...

Masih inget dulu di kosan, Mbak Icha pernah cerita kalo ke luar negri (asean), ke vietnam aja. Rupiah masih ada nilainya. Happy travelling and happy shopping!!!
-ratih mommynya Abi-

jengskaa mengatakan...

icha... doain bumil excited ini supaya ntar penghasilan gw+papanya Kaka bisa lebih baik. jadi selain bisa nyekolahin ke tempat bagus, bisa juga ngajakin Kaka dan adek2nya *amiin* ngeliat tempat2 didunia iniiii.. eh eh, kalo bisa barengan sama anak2 lu ya cha... hihihihi...