Rabu, 17 Maret 2010

Sejarah Adalah Kapan?


Seperti biasa, day off yang ga ada rencana kemana-mana, akhirnya berakhir di Cikini. Dan ya, aku gak bosen, if you're wondering.

Ekspektasi awal cuma karena mau nonton film gratis kineforum, Bulan Film Nasional 2010, yang muter film-film Indonesia dari jaman duluuu sampe sekarang sebulan penuh, dan gratis. All you have to do, cuma dateng ke 21 nya TIM, di depan ada mejanya kineforum, ngisi buku tamu dan dapet tiket masuk.

Lucky us, kemaren lagi ada Pameran Pelarangan Buku=Menutup Jendela Dunia, yang salah satu event nya adalah sablon gratis dengan gambar dan kata-kata keren. Me? Beli kaos polos karena mau disablon gratis gambar Pramoedya Ananta Toer sama tulisan: 'Menulis adalah sebuah keberanian....'.

Masih dalam rangka lucky Bulan Film Nasional, ada Pameran Sejarah Bioskop Indonesia, dan tahukah kamu, kalau Indonesia memiliki bioskop pertama kali pada tahun 1900, hanya berselang 4 tahun dari bioskop pertama di dunia yang ada di Paris, dan lebih awal 5 tahun dari biskop pertama di Italia? Wow!

Sore ini mau ke TIM lagi, ada ujian akhir Mahasiswa Pasca Sarjana IKJ, judulnya Kembang Antik di Teater Kecil TIM, kemaren liat bentar gladi resiknya dan tampak sangat menarik. Besok sore kesana lagi, nonton film gratis lagi, Jumat ada pemutaran perdana At The Very Bottom of Everything, kayaknya pengen kesana juga. Sabtu,,, ada yang ulang tahun dan pengen dirayakan sambil nonton Gita Cinta The Musical, di TIM juga.

Oke inti dari posting ini adalaaaaaaaaaah, mau PAMER. Berharap ada yang mupeng dan iseng-iseng jalan ke TIM. Seriusan deh, acaranya lagi banyak dan bagus-bagus. Dan termasuk project pribadi di tahun 2010 untuk menggalakkan Gerakan Jangan Kebanyakan ke Mall. No, bukan karena aku benci mol, aku cinta mol, tapi ya plis deeh jangan trus males mikir dan akhirnya mengisi waktu luang ke mol mulu. Karena sejarah adalah sekarang, apa yang kita buat, lakukan, kerjakan sekarang ini adalah sejarah, mau buat sejarah apa kalo anak muda ke mol mulu?

Oke? Yuk barengan ke TIM yuuuk..... *inti dari segala inti tulisan ini adalah nyari temen ke TIM karena patner-dalam-kriminalku, si super bestfriend, lagi ujian, hohoho*



jadwal bulan film nasional 2010 di sini.
kalender TIM di sini.

6 komentar:

riana mengatakan...

I heart TIM, always, seandainya saya tdk terikat working hour, seandainya belum ada 2 'buntut', dll, dsb, pasti saya bersedia jadi partnernya Icha, we could explore TIM together all day long, bener deh...:)

fifi mengatakan...

pengeeeeeeeeeeeennn...

maaauuuuuuuuu...

tapi,,,calon suamiku tercinta itu lagi sakit...cacar air lagi..
jadi gak mungkin diajak nonton,,dan gak mungkin lagi ditinggal buat 'nemenin' km jalan2 ke TIM...
aku tidak setega itu...hihihi..


hwaaaaaaaaaaaaa....

'IcHa' mengatakan...

mba riana: i can clearly see us explore TIM together mba,, and i know you heart TIM, as much as i do, since we share a very common interest in books and movies..hehe...

fifi: hwaaaaaaaa... sehariii ajaa,, boleh ga dipinjem fifinyaa??? hhehehehhee.... :)

mutia mengatakan...

yak... selamat anda sukses bikin saya iri!!! :D

'IcHa' mengatakan...

mutia: terima kasih. kesuksesan ini rasanya manis sekali,,,hahahaha... *jahat*

unee mengatakan...

koment'a kq jadi kaya situs jajaring si? knp ngga coment artikelnya,