Selasa, 04 Mei 2010

Yes Offense

Kenapa ya, orang-orang itu kok seneng banget mengukur segala hal dari materi? Seneng ngomongin gaji si ini segini gaji si itu segitu, membahas dengan khusyuk buat apa aja si A ngabisin gajinya yang dua digit tiap bulannya. Dengki karena si temen udah bisa beli rumah atau mobil, si siapa yang katanya tiap malem hedon karena makan di tempat yang mahal-mahal, si anu yang beli gantungan BB chanel, yang udah sering shopping ke Hongkong, yang beli ini itu, ya ampun, hidup kok kayaknya kasian banget ya, udah iri dengki sama harta  lagi. Gosipin orang itu emang seru sih sekali-kali buat hiburan, tapi setiap kali membahas siapa bergaji berapa  secara rutin sebagai menu obrolan???? Bukan karena aku gak pernah iri soal gaji-gajian ini ya, tapi buatku gak ada gunanya banget ngomongin itu religiously, toh orangnya dapet duit juga dari kerja, bukan nyolong atau dapet harta karun. Mereka mau beli sepatu yang harganya 30 juta tiap hari juga pake duit-duit mereka sendiri kan ya? Ga nyusahin siapa-siapa, mereka mau punya mobil 17 biji juga emang kenapa, mampu beli segitu kok, so why bother?


 

9 komentar:

fifi mengatakan...

karena yang mereka kejar itu cuma materi...
sampe2 mereka kadang gak sempet mensyukuri apa yang dah mereka dapet,,,karna terlalu sibuk ngurusi materi orang...


sibuk nanyain survey lokasi rumah,,,padahal yg ditanyain lg gak survey...ckckckck...takut kalah mungkin..

(curhat skali saya ini Cha...haha...sebel kayak dimata2i truuss)

'IcHa' mengatakan...

*lagi nebak2 siapa dia yang takut kalah itu hehehehe*

sini sini -peluk fifi-... :)

Dindie mengatakan...

ya karena itu yang kelihatan, kan prestasi yang lain kayak bisa mewujudkan mimpi, menang lomba kreatif atau menciptakan resep cemilan cuma dirasain sama kita aja, sedangkan sesuatu yang bisa dibeli sama uang itu fantastis dan yang namanya uang di mana-mana "nilai"nya sama. semakin orang banyak duit maka akan semakin dipandang. for some people yes, but I'm not.

fifi mengatakan...

-peluk icha jg-
loohh..tp mukanya mana y???hahaha.ketinggian dirimu cha...(ato aku yg kependekan??) :D


wah,,,aku maen kesini diikutin jg gak ya???jd kwatir...spertinya kmn langkahku pergi dia tau...

'IcHa' mengatakan...

dindie: iya ya. salah satu fungsi uang kan pengukur nilai :)

fifi: hahaha, sapa siiih *penasaran*

aphrodita wibowo mengatakan...

aku akan iri dengan kerja keras dan semangat orang lain...uang itu hanya bonus dari perjuangan...hehe...

xo

'IcHa' mengatakan...

betuul :)
wah, handycraft mu baguss2 yaaaa...:D

frozzy mengatakan...

ngomongin orang itu bisa disamakan dengan merokok. sama-sama "guilty pleasure" yang tidak akan pernah ada kata cukup. tidak sehat untuk kesehatan seperti halnya merokok karena bisa menimbulkan gangguan jiwa a.k.a sirik atawa dengki. ya kan...ya kan... hehehe. anyway, suka jokpin si celanasenja juga toh ? me too.

'IcHa' mengatakan...

iyaaa. i love jokpin!