Selasa, 18 Mei 2010

Perplex

 
Saya heran. Ternyata ada lo orang di dunia ini yang bisa menjawab semua pertanyaan absurd saya dengan jawaban yang masuk akal. Yang dari jaman dulu sukanya maksa-maksa saya nulis review-lah, bikin cerita anak lah, dan nulis-nulis lain padahal tulisan dia bagus banget, pas saya bilang "Kenapa kamu gak nulis aja sendiri sih?", dia bilang, kamu ga pernah nyadar apa gimana sih, gimana kalo itu caraku bilang tulisanmu bagus? Uhm, bisa memuji saya secara terselubung yang justru bikin muka saya merah dan kalo dipegang rasanya panas. Yang gak marahin saya karena ceroboh ngilangin charger laptop, tapi dengan suka rela beliin duluan charger di ambas padahal dia lagi mau hard disk eksternal, karena dia tahu betapa menderitanya saya tanpa laptop di kamar kos yang gak ada TV nya.

Yang ga ada apa-apa tiba-tiba sms bilang pengen nonton di blitz GI dan di saat yang sama tanpa janjian, saya lagi ngeliat jadwal Bangkok Traffic Love Story di blitzmegaplex.com dan pas saya telpon emang dia mau nonton apa, dia jawab "Tadi pagi aku liat foto temenku di depan poster Bangkok Traffic Love Story, kayaknya menarik!". Dunia yang rumit ini --saya yang rumit ini-- dengan mudah dia baca, dan dari segala kerumitan hidup, kok ya memahami dia itu buat saya jadi sesuatu yang simpel.

Dia yang mulai beberapa hari yang lalu, punya goodnight story buat saya, cerita-cerita pewayangan yang niatnya akan didongengkan setiap malam. Saya, yang setengah Jawa setengah Bugis dan dari kecil hidup di Pulau Jawa ini, cuma tahu ada Pandawa Kurawa Perang Kurusetra Mahabarata Ramayana, trus udah, ceritanya gak tau apa-apa :). Yang mau ke Kamboja sama-sama saya, suatu hari di tahun 2011, mungkin. Yang kalo saya merajuk dan bilang, "Aku gak suka deeeeh sama kamuuuu...". Dia akan jawab, dengan gaya sok cool sambil nyalain rokoknya, "Sama dong, aku juga gak suka sama diriku sendiri...". Bete kan?? Maka, bubar jalanlah acara rajuk-merajuk itu.

Ternyata memang ada ya orang yang dengan ajaibnya bikin konsep-konsep besar dan rumit jadi terasa sangat dekat. Yang membuat saya, yang kebanyakan idealisme ini, yang belum abis patah hatinya, yang sampai sebelum sebulan yang lalu cuma mikirin keliling Indonesia dan Asia Tenggara sebagai proyek hidup, tiba-tiba gak bisa bilang apapun selain mau mengurai benang-benang kusut di hidup masing-masing untuk nantinya (mencoba) merealisasikan proyek bersama. Se-sepele itu, kaya lost and found.

Tetep. Saya bener-bener heran.

KOK BISA YA???



gambar diambil dari gettyimages.

14 komentar:

fifi mengatakan...

hehehehe....temenku ini lagi jatuh cinta ya???
aku sukaaaaa...
:D

mutia mengatakan...

wow... ada yang lagi jatuh cinta...
selamat ya!!! sepertinya menyenangkan sekali... *luparasanyajatuhcinta* :D

Anonim mengatakan...

cie...cieeeee..... jatuh cinta nih...

'IcHa' mengatakan...

fifi: suka apanyaaaaa???:) *skrg kamu udah boleh melupakan scene icha-yang-nangis-di-desk-info loh fiii.. hahahahaha maluuuu!

mutmut: memang menyenangkan sekali sih sebenernya :P. heh, mana poto2 liburannyaaaa??

anonim: just like you said. aku lg sakit ini. pengen gigit. ;)

eL mengatakan...

cie ichaaa cieeeee..... ;)

Anonim mengatakan...

Setelah sekian lama termehek-mehek akhirnya muncul juga postingan penuh bunga, hiihihi....
Selamat ya mb Ichaaaaaaa...
*ketawaketiwi sendiri

fifi mengatakan...

hehehe...suka aja...suka ngliatin org yg lagi jatuh cinta.. :D

iya..iya...aku dah lupa kok..
gak boleh ada lagi ya scene itu...gak ada lagi tangis2an krn patah hati.. :)

dan saya heran,,,sapa ya yg bisa membuatmu jatuh cinta??
hahahaha...
*penasaran*

'IcHa' mengatakan...

eL: heh, ga boleh cie-cie-in sebelum makan2...:P

anonim: eh eh ini sapa ini yaaa ga ada namanyaaa? iya ah, memberi variasi ke pembaca blog nya, biar ga bosen isinya patah hati-an mulu. ;)

fifi: welah, ga janji kalo ga ada tangis2an lagi fi.. hehe.. doanya sih gitu, tapi skrg aku lepas ajalah, skrg dinikmati seneng2nya dulu, enjoy the ride :)

uuhm, ada lahh, dia orang biasa kok, bukan public figure kaya aku *minta ditabok* hehehehehe

fifi mengatakan...

iya dinikmati aja...
selamat berbahagia yaaa...
:)

he's not a public figure???hmmm....bagus Cha,,,emg kadang seorang public figure kayak kita2 ini perlu sedikit ketenangan,,,yg sangat mungkin kita dapet dr sosok yang biasa2 aja..
hahahahahahaha....*nemenin icha minta ditabok*

Roti Srikaya mengatakan...

Heh... siapa bilang aku bukan publik figur????

'IcHa' mengatakan...

(Matih, orangnya dateng!) Siapa emang yang bilang?? ga ada siiih...

Anonim mengatakan...

okelah kalo beg...beg....beg.... beg... beg..... beg..... begi...to!

Okit Jr mengatakan...

hahahahah..
hahahah..
hahah..

pengen numpang cengar cengir ah..
--duh ampe lupa rasanya jatuh cinta waktu awal awal itu kayakmana rasanya..
--hihi.. ikutan ketawa geli gw cha..
--mesam-mesem..
selamat yaaaa...

'IcHa' mengatakan...

ihhhh numpang mesam mesem ga ada yg gratis tauuuu... sini, bayar! hehe, makasi ya okiiit :D