Rabu, 12 Mei 2010

Sekali Lagi


Jadi, dari Minggu lalu udah dimintain tulisan tangan minimal 10 baris sama seorang junior di kantor, tujuannya tentu saja buat 'dibaca' karakter lewat tulisan. Kemaren jadilah itu hasil analisis, dan yaa itu hasil 'bacaan' itu sifatku kok kayaknya jelek semua. Hahaha. Telponlah ke si Roti Srikaya, dan dikit-dikit dia ketawa puas, nge-iya-iya-in. Makasih loooh!

Aku sempet mikir dong, sedikit tertohok dan mengasihani diri, gila ya seburuk itu aku dibacanya. Yaaa walaupun gak semuanya sifat dominan, tapi diinget-inget emang aku pernah cemas sama masa depan, punya kecenderungan sombong, suka mengkritik diri sendiri dan orang lain, emosi bisa meledak sewaktu-waktu, kurang patuh pada peraturan, moody, childish, suka mundur ke masa lalu, iyalah itu semua. Baiknya juga ada sih, tapi dikit, ada kali 80:20 perbandingannya :P.

Trus, tiba-tiba tadi, si Bapak yang jago mijit di kantor, gak ada angin gak ada ujan bilang, mbak sebenernya tau gak sih kalo situ punya kelebihan.... Dan itupun si Bapak langsung bilang semua potensi-potensi yang aku punya, kebanyakan baik-baiiiiik _oke, cenderung sombong, haha_, yang jelek pun kata si Bapak gak masalah, gak dominan, namanya juga manusia.

Dan wow, sekali lagi, hidup itu lucu ya, menjawab tanpa ditanya. Menjawab satu scene dengan scene lain. Scene yang kecil ini memang mudah di-tic-toc scene kecil lain, langsung menjawab. Tapi scene yang besar, yang kejadiannya makan waktu banyak, kadang bisa diakhiri dengan satu ending kecil yang manis atau nylekit. Dan di saat kita masih pusing-pusing ngobatin luka, atau masih asik-asik keenakan, satu scene besar tanpa terasa udah  dimulai lagi. 

Untuk nanti, suatu hari, kita bisa duduk-duduk manis sambil melihat betapa dua scene besar itu saling menjawab satu sama lain. Sampai kita juga bingung dan kadang-kadang sedikit amaze, keren juga ya kita bisa sampai di titik ini. :)

Life is what happens to you while you're busy making other plans. — John Lennon




p.s: Ohh betapa postinganku kali ini tampak sedikit optimis, kali-kali aja lain kali kalo 'dibaca' lagi karakternya, ada keselip sifat optimis dan berpikiran positif, hahahahaha. Bisa membayangkan si Roti Srikaya sambil memicing bilang: "You Wish!" :P

gambar dari sini

10 komentar:

Dindie mengatakan...

Word! aku pengen ketemu si bapak yang bilang kamu punya kelebihan, pengen aku ajakin makan roti bakar. terus nanti bilang "pak...pak...kelebihan roti bakar di warung sama bikin sendiri apa ya pak, selain harganya yang mahal?"

ismi mengatakan...

salam kenal ;)

bee mengatakan...

selalu suka tulisan cha

sepertinya ini bulan yang menyenangkan ya ;)

semoga selalu seperti itu..

saidiblogger mengatakan...

tulisannya bagus.. udah saya link blognya.. link back ya,,

'IcHa' mengatakan...

Dindie: kata Bapaknya, kelebihannya adalaaaaaaah, kamu ga usah bikin sendiri, hahahaha :)

ismi: salam kenal juga!

bee: haloo? lama tak terlihat, apa kabar, bee? iya, sepertinya bulan ini agak manis, terima kasih ya, semoga banyakan manisnya terus :)

saidiblogger: terima kasih, nanti saya berkunjung balik...

fifi mengatakan...

akhirnya dibaca juga...hehehe..

kok kebalikan ma aku ya Cha??
aku kok banyak baiknya yaaa...hahaha...
*mulai ikut sombong.. :D

yg nyebelin,,jelek2nya itu mslh sakit2annya itu...moso kata si junior,,disuruh ganti tulisan solusi dr sakit2 ini...hehehe...
susah...

:D

'IcHa' mengatakan...

ih kalo fifi mah emang beneran baik2 kok sifatnya... hehehe... :D

Kiky mengatakan...

salam ya sama si roti srikaya :P

'IcHa' mengatakan...

boleeeeeeeehhh, salam apaaa??? :P

bee mengatakan...

"semoga bulan ini banyak manisnya"

aamiin ;)

lama ngga keliatan ya? hihi, iya, saya pakai jubah gaib terus... :p