Kamis, 03 Juni 2010

Away We Go



Udah lama gak merekomendasikan apa-apa, salahkan ide-ide ku yang belakangan isinya romance-romance mulu, haha. 
 
So, weekend ini kalo misalnya gak ada acara apa-apa, cari DVD Away We Go ini di ambas. Karena film ini sangat manis untuk ditonton di Sabtu sore, atau Minggu juga masih cocok. Sekedar saran, film ini penuh dengan dialog yang sangat sayang dilewatkan, jadi menonton berdua adalah yang paling pas. Tapi , lebih baik nonton sendirian daripada rame-rame yang berlima gitu misalnya.

Film ini tentang road trip yang dilakukan sepasang kekasih, Burt dan Verona, yang Verona nya sedang hamil 6 bulan. Road trip ini mereka lakukan semata-mata untuk menemukan RUMAH yang mereka inginkan untuk ditinggali. Terdorong oleh pindahnya kedua orang tua Burt ke Antwerp Belgia, setelah selama 15 tahun mereka merencanakannya. Di sofa apartemen, Verona berbisik ke Burt, kenapa kita mesti tinggal di kota ini kalo orang tuamu tidak ada di sini? Kenapa kita tidak tinggal di tempat yang juga benar-benar kita inginkan seperti mereka menginginkan Belgia?

Di perjalanannya ke Phoenix, Tucson, dan Montreal bertemulah dengan orang-orang terdekat yang kebanyakan adalah keluarga muda, mereka berdua menemukan banyak hal tentang keluarga, rumah, cinta, dan betapa berartinya anak-anak di dalamnya. Ketakutan pasangan muda yang baru akan punya anak, apakah mereka nantinya bisa menjadi orang tua yang baik, proses pencarian dan pembelajaran yang dibingkai dengan sangat nice.

Dan kejutan lucu pas di akhir film aku baru tau kalo sutradaranya adalan Sam Mendes, si American Beauty dan Revolutionary Road yang judge-from-its-cover sangat nggak Away We Go, ternyata bisa bikin film tipe ini ya Bang Sam ini, hehe. Dengan akting pemeran Burt dan Verona yang sangat natural, not to mention bahwa si Burt ini lucu sekaliii, kostum yang pas, dan  bentuk komunikasi dan relationship antara Burt-Verona yang aneh, malah bikin kita jatuh cinta, cinta yang dalam itu ternyata bisa sangat realistis.

Dialog favorit di malam-malam di atas trampoline:
Burt Farlander: Do you promise to let our daughter be fat or skinny or any weight at all? Because we want her to be happy, no matter what. Being obsessed with weight is just too cliché for our daughter.
Verona De Tessant: Yes, I do. Do you promise, when she talks, you'll listen? Like, really listen, especially when she's scared? And that her fights will be your fights?
Burt Farlander: I do. And do you promise that if I die some embarrassing and boring death that you're gonna tell our daughter that her father was killed by Russian soldiers in this intense hand-to-hand combat in an attempt to save the lives of 850 Chechnyan orphans?
Verona De Tessant: I do. Chechnyan orphans. I do. I do.  


Selamat nonton,







P.S: Very especially, rekomendasi film ini untuk dua ibu hamil yang saya cintai, cka dan amel. muah muah.

13 komentar:

Terong Belanda mengatakan...

Nanti anakku juga boleh gendut ato kurus pas masih anak-anak.... tapi kalau dah menjelang 17 tahun harus komit buat loss/gainweight supaya sixpack (klo cowok) dan sintal (kalo cewek)....... demi kebahagiaan mereka juga....

kekekekekekk......

Ariza mengatakan...

maksud looo, kalo kurus kaya aku masa depannya suraaammmmm??????? thannkss looooohhhhh!

mutia mengatakan...

aaah... gw dari kemaren juga pengen banget nonton film ini, tapi lupa mulu mau beli. hahaha
faktor utamanya sih karena ada si John Krasinski yaaa... :D

kriwul mengatakan...

mauuuu :)
revolutionary road itu film yg bersejarah loh, krn pas hbs nonton itu pacarku bilang: sekarang aku ngerti. kalau kamu tiba2 pengen jalan2 tengah malam kayak orang ngidam trus aku tolak, trus kamu ngambek, trus baru aku ngajak kamu setelah kamu ngambek, kamu bakalan lebih ngambek lagi daripada sebelumnya. lain kali aku nggak akan nunggu kamu ngambek, aku akan langsung kasih begitu kamu minta. karena aku nggak mau disadarkan dari kesalahan bodoh dengan cara yang menyakitkan.

*dialog absurd yang mengena walaupun orang lain mungkin bakal bingung. yeah that's the pattern of our relationship*

Ariza mengatakan...

mutmut: yeaaaah, si John a.k.a Burt inii emang lucu sekaliiii... Buat gw, dia sangat PAS. ga lebih ga kurang, hahaha. Ayoo beli beli beli! Dan kalo lo beli di ambas, coba ya mut, gw biasanya males nyoba sampe suatu hari dvd away we go ini isinya adalah film laen. beteeee....

kriwul: owwww, so sweet of both of you :) Ayo nonton yaaaa... you'll never be sorry deh...

I. Widiastuti mengatakan...

aww trampolene...trampoleeeenneee aku dataaaangg!

Kiky mengatakan...

icha, aku pengen nangis baca postingan iniiii >___<

Ariza mengatakan...

Dindie: go get 'em, datling! hehe

Amelkuw: aaawwwww,,, komenmu dan wall2an mu dan postingan barumu dan chattinganmu bikin aku merasa berarti *lebay* huhuhhuuh.. muah!

Jengskaa mengatakan...

yes yes, gue udah nonton setelah beberapa kali ke tukang dvd, dan melewatkan film itu karena nampak membosankan, trus seminggu lalu tiba2 aja gue ambil hanya karena dapet bonus beli 10 dapet satu dan ga ada pilihan lain. dan ternyata it was my fav movie among 11 other :)

yang paling gue suka si apa ya, ehm, mungkin karena ketakutan2 mereka menghadapi dunia baru bersama si kecil itu bukan ketakutan lebay gitu lho, emang bener2 ketakutan yang normal dialami. semua pertanyaan. semua janji janji. bahkan quote yang paling gue suka itu justru waktu si cowok bilang, *persisnya lupa*, "gue akan tetep cinta lu walo ga bisa nemuin vagina lu abis ngelairin", dan quote itu gue denger saat gue lagi kepikiran bentuk paha, perut dan bentuk vagina abis dijahit. HHAHAHAHAH... yeah yeah yeaaaah, harusnya ibu hamil khawatir hal lain yaaaa :D

i love u ichaaaa thanks for visiting me tadi siaaang :)

Ariza mengatakan...

ohh iya iya, gw juga suka yang ituuu,,, ahahaa... iya gw membayangkan, gw yang gak lagi hamil aja rasanya dekat banget sama dialog2 Burt-Verona, apalagi yang lagi pada2 hamil anak pertama :).

i love you too, ckaaa... i'm the one who need to visit you, so, no need to say thanks :)

Terong Belanda mengatakan...

Siska: Trus , gak ada makasih buat aku gituuu....??? Aku khan juga kesana dan membiarkan kalian bercengkrama di taman CD dan pura2 muter2 motret kesana kemari.......

riana mengatakan...

mau cari film ini ah....

the arrazaq's mengatakan...

haiii cha... :)
salam kenal, mampir sini via blognya kiky..

ehmmm, kayaknya Away We Go, wajib tonton yak...
ahhh mau cari juga ah... :)