Jumat, 04 Juni 2010

Perfect Friday


Kadang-kadang ada hal-hal kecil yang pas melakukannya kita beneran gak mikir apa-apa. Mungkin kayak si Roti Srikaya yang pernah sore-sore nyanyiin saya When I'm 64 di depan Ambas. Buat dia, mungkin itu emang gak disengaja buat bikin saya seneng, terjadi aja tanpa direncanakan. Di posting kemaren, dia komen dan seneng karena yang saya inget dari kunjungan ke ambas itu adalah momen itu, bukan momen kami ketemu Iko Uwais yang ternyata gak sesuai sama ekspektasi saya, hahaha. Banyak hal yang menurut orang yang melakukan adalah hal kecil, sepele, sederhana, tapi buat orang lain dampaknya bermega-mega.

Seperti postingan Away We Go yang saya gak ada kepikiran apa-apa sebelumnya, spontan ngasih P.S buat dua orang teman dekat saya yang lagi hamil. Impulsif, karena saya pikir film itu cocok ditonton calon-calon ibu itu. Dan tiba-tiba tadi pagi saya kaget Amel nge-tag in saya post di facebook, dengan pesan "Thanks to brighten up my day, Ariza Ayu..." dan disusul dengan komen blog, chattingan, dan postingan khusus di blog dia. 'Cuma' karena P.S di postingan saya!
 
Kok saya tiba-tiba jadi berlipat-lipat kali lebih bahagia rasanya ya. It feels good to be good :).

Dan kali ini saya tau lagi, bahwa tindakan sepele itu tidak berarti kecil. Sepele itu adalah state-of-mind, karena kita merasa gak membutuhkan effort apapun untuk melakukannya, we just do it, no further explanation. Sepele itu bisa jadi adalah tindakan-tindakan besar yang dilakukan dengan tulus. Atau bisa juga itu semacam cara kehidupan bekerja, jaring laba-laba. Di saat harimu biasa-biasa aja, trus satu kalimat di postingan blogmu yang bahkan menurutmu biasa aja, bisa membuat ceria hati sahabatmu, dan kebahagiaannya secara ajaib membuatmu merasa menjadi orang yang ber-ARTI. Lucu memang, tapi cukup untuk menutup minggu pertama di bulan yang paling saya suka dari 12 bulan yang ada dalam setahun ini dengan manis.

Selamat weekend semuanya! 

3 komentar:

Okit Jr mengatakan...

hihi..
sensasinya emang dasyat, cha..

--kejadian "sepele" karena kita sengaja memperhatikan orang lain...

kayak hubungan sebab-akibat..
entah kenapa ya..
gw dulu langsung kelangit ketujuh tiap nama gw muncul dalam layar cerita seorang kawan..
--kebayang betapa hebat dan menyenangkannya diperhatikan orang lain..
walau kita juga gak tahu sebenernya maskud kawan kita itu biasa aja..
--hohohoho

--nah..
kayaknya..
seiring berjalannya waktu..
kita juga musti naik level ke arah yang lebih tinggi derajatnya..
--dah bukan ada di saat kita diperhatikan lagi..
tapi memperhatikan orang lain dengan lebih baik melalui hal hal kecil yang mungkin banyak orang mengatakannya sebagai hal yang "sepele"..
tapi karna hal hal sepele inilah.. membuktikan bahwa kita (mencoba) mengenal dia dengan lebih baik... :)

saidialhady mengatakan...

Ada sedikit gerakan di http://www.saidialhady.com/2010/06/kami-blogger-stan-sekolah-tinggi.html

mohon partisipasinya ya mbak..

'IcHa' mengatakan...

Okit: yang paling gw suka dari komen lu adalah panjang karakternya sama kaya postingan gw,,hahahaha...

iya ya Kit, mungkin juga karena gw sering banget dapet perhatian dari orang2 di sekeliling gw, jadinya gw secara ga sadar kaya pengen 'memberikan' perasaan itu ke orang laen dengan hal-hal sepele itu...

saidialhady: terima kasih atas infonya ya... saya akan berpartisipasi kalo saya pengen ya, sementara ini mungkin belum. thanks :)