Senin, 04 April 2011

Terima Kasih!


Hari ini terakhir masuk kantor sebelum cuti. Dan sebenarnya, banyak sekali yang ingin saya tulis sekedar untuk meminta doa siapa saja yang sengaja atau tidak sengaja sampai di blog ini. Tapi perasaan saya hari ini terlalu 'kaya', sampai bingung mesti memilah fragmen mana yang lebih mudah ditulis dan dibagi.
Semalam, saya dan Roti Srikaya menghabiskan minggu malam di Cikini. Tidak disengaja sebenarnya, selain karena dekat, juga karena tujuan kami malam itu adalah pijat refleksi di Metropole. Makan nasi goreng melayu deli, bandrek telor ginseng entah apa, menghabiskan malam terakhir di Jakarta sebelum pulang ke rumah masing-masing, dan ketemu lagi nanti hari Sabtu. 

Dua minggu terakhir ini, setiap weekend, saya menyempatkan waktu untuk bertemu beberapa teman baik. Nginep-nginepan girls night out, foto-foto, dikunjungi Danti di rumah baru sambil bawa kado dan nyela-nyela saya yang memberikan suguhan teh kotak, atau sekedar barter undangan dengan oleh-oleh Cinda dari Makasar. Belum lagi teman-teman kantor yang begitu perhatian, atasan yang terlihat sengaja tidak memberi beban pekerjaan yang berat dan last minute, bahkan di hari ini banyak orang yang masih heran saya masih ada di kantor, bukannya segera cuti.

Satu orang yang justru heran saya memulai cuti di hari Selasa adalah Mada. Teman baik dari jaman antah berantah ini menganggap cuti H-5 untuk seorang Icha adalah ajaib. "Lama banget kamu cuti sebelum nikah?" adalah komentarnya begitu tahu kapan saya memulai cuti. Dia yang di sana sudah menyiapkan beberapa alternatif perawatan tubuh sebelum menikah buat saya. 

Ada juga teman baik, adik kelas, sekota asal dengan saya, yang ternyata akan cuti sejak hari Jumat untuk memastikan diri menjadi tuan rumah bagi teman-teman lain yang nanti akan hadir di pernikahan saya dan Roti Srikaya. Atau Arman yang demi datang, dan demi tiket murah, membeli tiket Pekanbaru-Surabaya dengan transit di Kuala Lumpur. Ya mengesampingkan bahwa dia memang doyan jalan, tapi tetap, saya merasa tersanjung.

Saya pikir, semalam adalah penutup paling pas dengan menghabiskan Minggu malam dengan sahabat terbaik saya, nyela dia yang kesakitan dipijit refleksi dengan ketidakberuntungan dapat mas-mas pemijat yang mungkin lagi berantem sama istrinya, sampai mijitnya kebanyakan tenaga. Tapi ternyata hari ini saya harus menyadari, dipaksa menyadari, bahwa bukan hanya kesialan yang datang beruntun, tapi kebahagiaan juga suka bawa-bawa teman. Hari ini, Siska, yang katanya ngantor di kantin sehingga punya waktu the whole day, yang awalnya ngajakin lunch, tapi akhirnya saya tidak bisa pergi jauh-jauh dari kantor, mau datang ke sini, ke kantor saya, demi ketemu saya. Dia tidak bisa datang weekend nanti, karena banyak hal yang mesti diselesaikan sebelum dia akan ngantor di Denpasar :).

I am so damn happy.
Dengan senyum kalem dan jawaban yang kelihatannya biasa aja setiap ditanya perasaan saya gimana, deep down, saya sangat bahagia. Dan merasa 'kaya'. Saya hanya berusaha menjaga diri saya dari segala bentuk tekanan, stress, dan kepanikan tak beralasan yang biasanya menjangkiti para calon pengantin. 

Terima kasih teman-teman. Semoga semua orang merasakan kebahagiaan seperti yang saya rasakan, dengan berbagai alasan yang mungkin di dunia ini. Terima kasih bantuannya. Perhatiannya. Excitement-nya. Foto pre-wed gratis-nya. Konseling gratis juga. Pelukan. Doa. dan semuanya.

Juga untuk Roti Srikaya, yang selalu bilang, cuma saya yang bikin adem. Nyatanya, dia yang sebenarnya lebih sering jadi penyejuk. Tidak membiarkan saya senewen sendirian, mau ikut bungkusin suvenir (walau cuma dikit) demi melihat saya tidak merasa sendiri ngurusin ini itu. 

Terima Kasih!



pic by Adelia Pratiwi

7 komentar:

Okit Jr mengatakan...

semoga lancar ya neng...
:D

---bawa spanduk...

'IcHa' mengatakan...

Makasih, Okit.... :)

--makasi spanduknya, maksudnya.

Neni mengatakan...

Selamat ya mbaaaak, moga lancar jaya acaranya...

Duuh, ngebaca aja rasanya ikut seneng banget.. Kebabahagiaan dan perhatian yang layak didapet oleh orang kayak Mbak Icha ;)

mutia mengatakan...

Ichaaaa... semoga lancar jaya ya semuanya...
Jangan lupa foto-foto dan souvenirnya! :D

*pinjem spanduk okit*

fifi mengatakan...

ichaaa...smoga lancar smuanya..
maaf gak bisa dtg,,,yg pasti doanya nyampe lah yaa.. :)

semangaaattt!! :D

'IcHa' mengatakan...

Terima kasih semuanya! :D

'IcHa' mengatakan...

Terima kasih semuanya! :D