Kamis, 12 Januari 2012

Hak's House

In case, ada yang mau ke Siem Reap memanfaatkan tiket promo Air Asia atau Jetstar, dengan dana pas-pasan, atau dananya sih sebenarnya banyak, cuma sayang kalau dihabiskan buat bayar penginapan, nih aku kasih rekomendasi hostel murah-meriah (bahkan lebih murah dari Hotel Slamet di Cirebon):



Namanya Hak's House. Lokasi kira-kira sekitar 10 menit jalan kaki dari Oldmarket (pusat kota Siem Reap). Pas ke sana bulan Juli 2011, kami pilih kamar yang budget private double.

Good things:
  • Buat kamar yang kami pilih, harganya per malam EUR 5.82 ~ Rp60.000 saja. Ini per kamar ya, bukan per orang! Jadi tiga malam nginep di sana kami cuma bayar 180ribu ajaaaa. Senang ya! Harga segitu, udah termasuk sarapan sederhana pake roti prancis sama teh/kopi. 
  • Pemiliknya, namanya Hak (menerangkan nama hostelnya ya), masih muda kira-kira early 30s, helpful banget, bahasa Inggrisnya bagus jadi gampang buat komunikasi, bisa arrange Tuk-Tuk dengan driver yang ngerti dan bisa ngomong bhs Inggris, juga bisa pesen tiket bis ke Phnomp Penh sama dia. 
  • Kamarnya bersih sih sih, bangunan masih baru, kamar mandi bersih pake shower, ada lemari gede di kamar, tapi kalau ambil kamar yang budget kayak kami gak ada TV nya di kamar.
  • Internet gratis tapi ya harus gantian sama penghuni hostel lain, ada flat screen juga di lobby, kita bisa nonton-nonton dvd di sana.
  • Ada restoran di lantai I, masakannya enak dan harganya murah. Freshly Cooked. 
Not So Good things:
  • Buat kamar yang murahan, ada di lantai empat. Kebayang dong, kalo abis jalan kaki seharian mendaki puluhan candi, kaki semper, trus nyampe hotel harus pula mendaki empat lantai!
  • Lokasinya nggak di pusat keramaian. Jadi kalau nginep di sekitar Oldmarket itu semacam Gang Poppies di Kuta, tinggal ngesot juga udah rame. Kalau Hak's House ini harus jalan kaki atau naik sepeda sewaan (USD 0,5 per 24 jam) kalau mau ke keramaian sekitar 10 menitan.
  • Website nya kadang error, jadi email yang kita kirim ke dia suka nggak nyampe. Padahal dia punya layanan jemput ke bandara gratis. Kami waktu itu gak bisa make layanan ini karena email yg aku kirim gak diterima sama Hak.
Over all, hostel ini worth every penny.Enam puluh ribu semalem, private room! What could you ask for more?

Tidak ada komentar: