Rabu, 10 April 2013

Anniversary Dinner

Sore pulang kerja, janjian ketemu di Jalan Sabang, trus pas aku turun ojek, kamu udah berdiri nungguin aku, kita gandengan jalan kaki dari Jalan Sabang dekat Sabang 16 ke arah Sarinah. Ih, kok rasanya beda ya. Padahal tiap hari kita gandengan tangan, ketemu face-to-face, makan bareng (nggak cuma di rumah tapi juga di luar rumah), tapi ini rasanya tetap beda. Ada bagian otak yang bernostalgia, memutar lagi 'rasa' yang muncul dulu tiap kita janjian ketemuan di suatu tempat sepulang kerja, jalan, nonton, makan, belanja, lalu aku dan kamu balik ke kos masing-masing, atau setelah menikah, kita balik ke kontrakan di Percetakan Negara.

Ketawa-ketawa aku bilang, sudah berapa tahun kita nggak jalan di Sabang ini. Terakhir kayaknya aku masih hamil 5 bulan, jerawatan parah, janjian ketemuan sama Arman, Erni, Fatty di Kopitiam. Sekarang udah satu setengah tahun setelahnya, banyak tempat makan dan nongkrong baru yang tidak aku kenal. Belum setengah jalan, kamu sudah mendorong aku masuk ke salah satu restoran. Makan-makan cantik kita setelaaah sekian lama cuma makan-makan kenyang aja. 

Eatology, 9 April 2013. Ulang tahun pernikahan kita yang kedua.

Lalu pembicaraan mengalir tak ada hentinya, tentang apa yang telah terjadi dan apa yang kita mimpikan dari partnership ini. Apa yang selama ini tenggelam, didesak dan ditumpuki dengan urusan sehari-hari seperti: naik commuter line jam berapa, kamu mau makan malam apa, itu uang kebersihan buat sampah udah dibayar belum, kamu pegang Aruna dulu ya, aku besok gak boleh telat ya, anterin aku belanja bulanan, oatmeal Aruna udah abis, udah transfer ke rekening KPR belum, dan ratusan kalimat yang diulang-ulang setiap hari. 

Ini akhirnya kita pulang ke rumah lebih malam dari biasanya dan bukan karena lembur kerja. Tiga jam mengorbankan waktu bersama Aruna, untuk sesuatu yang lebih besar, untuk Aruna juga dalam perspektif yang lebih luas. Tentengan kita adalah sebuah pigura besar dan foto kita bertiga, yang malam-malam menjadi kejutan, karena aku nggak tahu kalau kamu membuat 'sekedar' foto dan pigura itu jadi karya yang unik macam proyek DIY blogger-blogger luar negeri. Hahaha.



Happy Anniversary for you and me, Papinci!






Tidak ada komentar: