Rabu, 04 Maret 2009

Period!


Aku selalu merasa iba tiap ngeliat abang-abang sopir angkot dipalakin preman di terminal. Tiap sore, pulang kantor, dalam hati aku gak rela, preman-preman itu gak ngapa-ngapain selain minta2 uang sopir angkot yang melewati 'daerah' kekuasaannya. Berapa sih pendapatan sopir itu? Harus dipotong ongkos bensin dan ngasih-ngasih preman. Belum lagi kalo sopirnya udah tua banget, padahal premannya masih muda segar bugar aja gitu! Miris!

Pas lagi mikirin kira-kira di mana ya rumah sopir itu, apa mereka ninggalin keluarga di kampung, apa anak-anak mereka sekolah, uugh jangankan sekolah, mungkin buat makan sekeluarga aja susah ya,, tiba-tiba angkot di rem mendadak, si sopir kebut-kebutan sama angkot lain, rebutan penumpang, nyetir ugal-ugalan tanpa inget dia lagi bawa nyawa banyak orang, ibu-ibu di sebelahku istigfar terus dari tadi, bapak-bapak di depan udah menyumpah serapahi si sopir, dan sedikit lagi moncong angkot nyium metromini dan nyenggol sepeda motor!!!

Oke, lamunan buyar, sekian dan terima kasih.


p.s:
excuse the picture, i didnt shot a pic of angkot yet, so i've uploaded this pic, taken a year ago in Terminal Rawamangun

4 komentar:

mutia mengatakan...

hahaha...
jadi ilfil ya ama sopirnya?

kalo sopir angkot mah kayaknya udah gak bisa diapa2in yah. jarang banget nemu yang tertib lalu lintas dan sadar kalo bawa manusia bukan barang. hehehe

'IcHa' mengatakan...

Yup. Kjadian2 ky gini yg akhrnya membunuh empati org yg hdp d jakarta raya.

Jessti mengatakan...

ooh...itu cuma shock aja ko cha karena dibawa ngebut..

keep your empathy ajah..

mungkin yang Dia sudah memperhitungkannya..

'IcHa' mengatakan...

oh i will jess,,..
aku hanya wondering,,mungkin itu salah satu alasan banyak orang yg hidup di jkt pada akhirnya menipis empatinya...
just my thought...
thx ya...